Portal Kabupaten Sijunjung

WABUP BUKA FORUM KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RKPD TAHUN 2018

0

Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Badan Perencanaan,Penelitian Dan Pengembangan Daerah (BAPPPEDA) menggelar Rapat Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2018 di Gedung Pancasila, Senin (5/2).
Ikut menghadiri Sekda Kabupaten Sijunjung Zefnihan, AP.M.Si, seluruh Kepala OPD, Camat, Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung, Tokoh Masyarakat, LKM Sijunjung dan semua yang terkait dengan RKPD 2018.

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sijunjung Tahun 2019 merupakan dokumen perencanaan untuk periode satu tahun. Penyusunan RKPD Kabupaten Sijunjung mengacu kepada RPJM Daerah Kaupaten Sijunjung Tahun 2016 sampai Tahun 2021 dan RPJP Daerah Kabupaten Sijunjung Tahun 2005 sampai Tahun 2025.

RKPD Kabupaten Sijunjung Tahun 2019 memuat evaluasi hasil pelaksanaan RKPD tahun lalu dan capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan, rancangan kerangka ekonomi dan Kebijakan Keuangan Daerah, Prioritas Pembangunan Daerah, Rencana Program dan Kegiatan Daerah, Kebijakan Publik dan arah kebijakan pembangunan daerah selama setahun, yang diharapkan dapat menciptkan kepastian kebijakan sebagai komitmen pemerintah daerah yang harus dilaksanakan secara konsisten.

Febrizal Ansori, SH, M.Si menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk membahas nilai dan menyepakati isu – isu strategis yang akan menjadi program prioritas/ kegiatan pembangunan Kabupaten sijunjung tahun 2019, meningkatkan partisipasi segenap komponen masyarakat, dunia usaha dan pemerintahah dalam perencanaan pembangunan, mewujudkan perencanaan pembangunan yang berkualitas dengan lebih meningkatkan kemampuan mengakomodir aspirasi masyarakat dan mendayagunakan potensi sumber daya daerah yang ada.

Arrival Boy juga menyampaikan RKPD merupakan perumusan perencanaan tahun ke tiga. ” revisi RKPD yang sudah di mulai dari tahun 2017 lalu tentu harus menjadi landasan bagi kita untuk melakukan rencana pembangunan daerah akan kegiatan ini menjadi target pembangunan daerah pada tahun 2018 ini” ujarnya.(Dwita-Kominfo@Sijunjung.go.Id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.