Portal Kabupaten Sijunjung

WABUP BERNOSTALGIA DI ACARA GEBYAR PAUD

0

Ribuan anak dari 47 lembaga PAUD di Kecamatan Koto VII mengikuti Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).Gebyar PAUD ini dipusatkan di lapangan sepak bola Tanjung Ampalu, Selasa (31/5).

Kegiatan gebyar PAUD yang dibuka Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, dihadiri aparat Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung, Kepala Bagian Humasy dan Protokoler Setdakab, Camat Koto VII, Muspika, Bunda PAUD kecamatan, UPTD kecamatan dan  undangan lainnya.

 “ Gebyar PAUD ini merupakan agenda rutin Kecamatan Koto VII,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Husni Malita disela kegiatan Gebyar PAUD.

Selain agenda rutin, sambung Husni Malita, kegiatan itu untuk meningkatkan motivasi anak bermain dan belajar.Gebyar PAUD yang dirangkai dengan acara perpisahan anak PAUD dan Taman Kanak-Kanak di Kecamatan Koto VII ini menampilkan bebetrapa kegiatan.

Diantaranya, senam bersama, menyanyi dan pelepasan balon.” Kegiatan Gebyar PAUD ini kita sejalankan dengan acara perpisahan anak PAUD dan TK di Kecamatan Koto VII,” jelas Husni Malita.

Wakil Bupati, Arrival Boy mengapresiasi kegiatan Gebyar PAUD yang digelar lembaga PAUD di Kecamatan Koto VII.” Terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah mampu membuat acara sebesar,” kata Arrival Boy.

Dihadapan undangan, tenaga pendidik PAUD dan orang tua anak, orang nomor dua di Kabupaten Sijunjung, juga bernostalgia soal pengalamannya selama mengukuti pendidikan di Sekolah Taman Kanak-Kanak (STK) Cempaka (kini TK Negeri 1 Tanjung Ampalu-red).

Sewaktu TK dulu, sambung Arrival Boy, dirinya berjalan kaki dari sekolah menuju rumahnya.” Semasa TK dulu, yakni 38 tahun silam, saya dari sekolah menuju rumah melewati lapangan ini.Banyak kenangan indah saat di TK dulu seperti seusia anak-anak PAUD dan TK ini.” ucap Arrival Boy bernostalgia dihadapan guru-guru PAUD dan orang tua anak.

Gebyar PAUD yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara secara serentak bersama anak PAUD, Wakil Bupati Arrival Boy menyebutkan, banyak program dan kegiatan yang telah dilaksanakan Pemkab Sijunjung untuk mengenjot program PAUD di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini.

Hasilnya, sebut dia, beberapa prestasi berhasil ditorehkan Bunda PAUD Kabupaten Sijunjung, yakni juara III apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional pada tahun 2013 lalu.Kemudian, Bunda PAUD Kecamatan Koto VII yang tampil sebagai juara III apresiasi Bunda PAUD kecamatan Tingkat Provinsi Sumbar.

“Kita juga berhasil memecahkan rekor muri sebagai pencipta lagu terbanyak ciptaan guru-guru PAUD,” ujar Arrival Boy yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sijunjung.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.