Portal Kabupaten Sijunjung

WABUP ARRIVAL BOY RESMIKAN OUTLET TENUN UNGGAN

0

Bagi penyuka tenun unggan, kini bisa mengintip berbagai macam jenis produk tenun unggan di outlet “Rantiang Kreatif” Kota Kota Bukit Tinggi.

Outlet milik para tenaga pengajar ISI Padang Panjang tersebut, terletak di Jalan Kesuma Bakti Nomor 9 Gulai Bancah Kota Bukit Tinggi atau tepatnya di jalur dua menuju Medan.

Outlet yang diberi nama “Rantiang Kreatif” itu, merupakan yang pertama.Meski yang pertama, outlet yang didirikan dengan dana patungan para doses ISI ini siap memenuhi kebutuhan pelanggan tenun unggan.

Kehadiran outlet ini disambut baik Pemerintah Kabupayen Sijunjung.Wakil Bupati Arrival Boy saat peresmian outlet tersebut mengapresiasi langkah yang dilakukan civitas akademika ISI Padang Panjang memperkenalkan produk tenun unggan.

“ Terima kasih, program ISI tidak saja membina dan melatih warga kami, tetapi juga mempromosikan produk tenun unggan,” ucap orang nomor dua di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih

Pembantu Rektor II ISI Padang panjang, Ediwar menyatakan siap  melanjutkan pembinaan dan pengabdian ke masyarakat secara berkelanjutan, termasuk menampung produk-produk yang dihasilkan.

” Kami berharap outlet ini menjadi langkah awal dan ujung tombak pengembangan hasil produk dari daerah binaan ISI Padang Panjang,” tutur Ediwar.

Ketua DPD HPI Sumbar, Budiman menyatakan,  pramuwisata yang tergabung dalam DPD HPI siap mempromosikan produk tenun unggan dan sekaligus memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Sijunjung.

” Kami siap menceritakan produk tenun unggan dan destinasi wisata  Sijunjung ke tamu-tamu yang berkunjung ke Sumatera Barat,” ujarnya.- zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.