Portal Kabupaten Sijunjung

WABUP ARRIVAL BOY, JANGAN IZINKAN ANAK DIBAWAH UMUR KENDARAI MOTOR

0

Wakil Bupati Sijunjung, Arrrival Boy menghimbau  kepada orang tua untuk menyayangi anak-anaknya dengan tidak memberikan motor sebelum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Sayang kepada anak bukan dengan cara membelikan motor,” kata Wakil Bupati Arrival Boy dihadapan jamaah tarwih Masjid Nurul Falah Nagari Tanjung Bonai Aur, Senin malam, (5/6).

Selama ini, sambung Arrival Boy, dirinya melihat masih banyak anak-anak dibawah umur bebas berkendara di jalanan.Bahkan, pada malam hari, khususnya malam minggu melakukan aksi balap liar.

Kondisi ini, selain menganggu ketertiban berlalu lintas, juga beresiko bagi anak.”Kiranya orang tua terus mengawasi dan tidak memberikan motor kepada anak sebelum memiliki SIM,” ingatnya.

Ia mengatakan, pihak kepolisian dalam mengantisipasi balap liar sudah menurunkan personil.Bahkan, lanjut dia, kepolisian juga telah mengamankan beberapa kendaraan roda dua.

“Kita harap orang tua juga memberikan kesadaran hukum dalam mengendarai kendaraan bermotor di jalanan kepada anak-anaknya,” ucap Wakil Bupati.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Tanjung Bonai Aur, Sunardi memaparkan kondisi Nagari Tanjung Bonai Aur.Nagari ini, sebutnya, merupakan salah satu nagari tertua di Kabupaten Sijunjung.

“Di Nagari Tanjung Bonai Aur ini juga berdiri tugu hari Jadi Kabupaten Sijunjung.,” ucap anggota DPRD Kabupaten Sijunjung dari Partai Amanat Nasional.

Sementara Itu, Asrizal dalam tausiyah mengajak jamaat tarwih Masjid Nurul Falah untuk terus memperbanyak ibadah, membaca Alquran, bersadaqah dan amalan lainnya di bulan ramadan.

“Bulan ramadan ada;ah bulan istimewa, dan Allah SWT akan melipatgandakan  pahala semua amal shaleh, baik yang wajib maupun sunat,” tuturnya.

Pada safari ramadan di Masjid Nurul Falah Nagari Tanjung Bonai Aur ini, tim safar yang beranggotakan,

Wabup Arrival Boy, Sunardi, Asrizal, Riky Mainaldi Neri, Evi Junaidi, Purwati, Jufri dan beberapa personil lainnya menyerahkan bantuan berupa 10 Alquran dan tiga lembar karpet shalat kepada pengurus masjid.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.