Portal Kabupaten Sijunjung

UPACARA PERINGATAN HUT PRAMUKA KE 56

0

Upacara Peringatan Hut Pramuka ke 56 di pusatkan di Lapangan M.yamin Muaro, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hut Pramuka ke-56 tahun 2017 mengambil tema “Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa”.

Upacara ini dihadiri oleh ketua DPRD, Wakil Bupati Sijunjung, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka se-Kabupaten Sijunjung, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Pimpinan OPD se-Kabupaten Sijunjung, Tim Pengerak PKK Kabupaten Sijunjung beserta anggota, Ketua Organisasi Wanita terdiri dari Ketua GOW, DWP, BHAYANGKARI, PERSIT, DHARMA YUKTI KARINI, ADYIYAKSA DHARMA KARINI, BADAN KONTAK Majelis Taklim, Perib, Isbanda, IWABRI beserta anggota.

Dalam sambutannya beliau mengatakan gerakan pramuka merupakan wadah yang di harapkan bangsa dan negara agar dapat membangun tunas-tunas muda dan memiliki watak dan kepribadian karakter memiliki jati diri yang kokoh di masa akan datang.

Karena siapa yang ikut pramuka pasti memiliki jiwa pengabdian,jujur, suka menolong, tanpa pamrih disiplin, rajin, dan menbentuk jati diri, manfaatkan lah wadah tersebut sebaik mungkin, dan berharap dengan membentuk generasi muda sekarang SD, SMP dan SLTA. Untuk bisa mengambil kesempatan ini.

Tidak ada lagi alasan bagi sekolah untuk tidak mengikuti pramuka, karena dana yang ada langsung dari pusat, dan di harapkan pegangan agama nya harus kuat. ” harapannya”.

Setelah melaksanakan Upacara di lanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan BKS Open Internasinal Karate Champion Ship 2017 dari Dinas Pariwisa Pemuda dan Olahraga (PARPORA) Kepada Arsy Azim mendapat Juara 3 di kelas komite senior putri yang diikuti oleh tujuh Negara Indonesia, Malaysia, Singapura, India, Pakistan, Nepal dan Srilangka di serahkan lansung oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin.

Selanjutnya latifatul Qhalbi sebagai Manager Ofisial dan merangkap Atlit pada kejuaraan BKC of Internasional Karate Champion Ship 2017 Piagam di serahkan lansung oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy.(Rara/Noven-Kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.