Portal Kabupaten Sijunjung

UPACARA HUT RI KHIDMAD

0

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-71, di lapangan M. Yamin Muaro Sijunjung, Rabu  (17/8), berlangsung tertib, khidmad dan sukses.

Bertindak selaku  inspektur upacara Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, komandan upacara Danramil 07 Tanjung Ampalu Kapten Inf. Alnofrialdi. Sementara teks Proklamasi dibacakan Ketua DPRD Mukhlis Rasyid.

Upacara dihadiri Wakil Bupati, Arrival Boy, Ketua Pengadilan  Negeri Muaro, Kamijon, Forkopimda, Sekdakab, A.T. Rohendi, pejabat teras Pemkab,  kepala SKPD, perwira Kodim dan Polres, ketua TP PKK, ketua GOW, ketua Dharmawanita, ketua Persit dan ketua Bhayangkari beserta anggota serta  para pejuang angkatan 45 dan veteran.

Peserta  upacara terdiri dari  keluarga  besar Korpri, anggota Kodim, Polres, pelajar tingkat SLTP dan SLTA, mahasiswa serta pengurus dan anggota  berbagai organisasi.

Disamping peserta upacara yang serius dan sungguh-sungguh, tertib, khidmad dan suksesnya peringatan detik-detik Proklamasi, juga karena sempurnanya pasukan pengibar bendera (Paskibra) dalam melaksanakan tugas.

“Kita pantas berbangga diri dan bersyukur kehadirat Allah SWT, karena  Paskibra sukses dan sempurna melaksanakan tugasnya. Tidak ada cacat dan kesalahan sedikit pun,” kata Bupati Yuswir Arifin.

Seusai upacara, sebelum beramah tamah dengan tokoh angkatan 45 dan veteran, di Balairung Lansek Manih, secara simbolis Bupati Yuswir Arifin, Wakil Bupati Arrival Boy, ketua DPRD Mukhlis Rasyid serta unsur Forkopinda  menyematkan dan menyerahkan penghargaan satya lencana karya satya kepada 106 pegawai di lingkungan Pemkab Sijunjung yang telah mengabdi 30 tahun, 20 dan 10 tahun yang dilanjutkan dengan penyerahan piala kepada delapan walinagari yang nagarinya terpilih sebagai nagari terbaik kategori A dan kategori B pada tahun 2016 ini.

Dari 106 pejabat dan pegawai yang menerima penghargaan, 25 orang atas pengabdian selama 10 tahun, 62 pengabdian 20 tahun dan 19 orang pengabdian 30 tahun.

Delapan walinagari yang menerima piala nagari terbaik kategori A, Walinagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Walinagari Palangki, Kecamatan IV Nagari, Walinagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII dan Walinagari Aie Amo, Kecamatan Kamang Baru.

Pada kategori B, Walinagari Lalan, Kecamatan Lubuak Tarok, Walinagari Taratak Baru, Kecamatan Tanjung Gadang, Walinagari Batu Manjulur, Kecamatan Kupitan dan Walinagari Manganti, Kecamatan Sumpur Kudus.

Sebagaimana penaikan bendera, upacara penurunan bendera juga berlangsung tertib, lancar dan sukses. Bertindak selaku inspektur upacara Dandim  Letkol Inf. Zusnan Hadi dan komandan upacara Pasi Ops Kodim Kapten Kaf. Hendra. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.