Portal Kabupaten Sijunjung

Upacara HUT Pol PP Tingkat Provinsi di Sijunjung berjalan Khidmat

0

Sungai Tambang, MC Sijunjung – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-69, Pemadam Kebakaran ke-100 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (SatLinmas) ke-57 tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang dipusatkan di Sijunjung, Ranah Lansek Manih berjalan khidmat.

Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Sungai Tambang Kecamatan Kamang Baru, Kamis (25/4/19). Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno bertindak sebagai inspektur upacara dan hadir dalam kesempatan itu Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Kabupaten Sijunjung.

Selain itu, hadir Kasat Pol PP dan Pemadaman Kebakaran Provinsi, Bupati / Walikota dan Kasat Pol PP se Sumbar serta undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Irwan Prayitno menyampaikan, peran dan fungsi satpol PP adalah menegakkan Perda, ketertiban dan ketentraman masyarakat, untuk itu aparat Pol PP harus mengerti tugas dan fungsinya.

“Jangan berbangga dengan pakaian dinas, kalau kita satuan tidak tahu tugas dan fungsi kita,” ucapnya.

Kemudian, Gubernur berharap tingkatkan SDM Satpol PP dalam bentuk pelatihan khusus seperti yang dirancang Kemendagri saat ini, seperti melakukan pendidikan dan pelatihan fisik.

“Para personel harus mempunyai fisik dan mental yang kuat, sehingga mempunyai komitmen yang tegas dan jelas dalam menjalankan tugas,” tegas Gubernur.

Pada akhir kegiatan Gubernur Irwan Prayitno didampingi Bupati Yuswir Arifin menyerahkan piagam penghargaan kepada ASN Satpol PP berprestasi tingkat Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat dan penyerahan Tropy pemenang deviled dan parade.(Dicko/MC.Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.