Portal Kabupaten Sijunjung

UPACARA HUT KORPRI SUKSES

0

01122016KORPRIUpacara  Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) ke-45  dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71 tingkat Kabupaten Sijunjung, di lapangan Prof. M. Yamin Muaro Sijunjung, Selasa (30/11), berlangsung lancar dan sukses.

Bertindak selaku inspektur dan komandan upacara, Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo serta Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan, Erianto Darwis.

Pengibar bendera merah putih dipercayakan kepada pegawai Kantor Kesbangpol dan Linmas, Yohanda Tedo Pratama, Yasran Fuadi dan Alek Mustika Surya L. Teks Pembukaan UUD 1945 dan teks Panca Prasetya Korpri diucapkan pegawai DPKD, Sani Ramadhani serta pegawai  Kantor Kesbangpol dan Linmas, Welly Andri.

Ucapara dihadiri anggota Komisi IX DPR RI H. Syuir Syam, Wakil Bupati H. Arrival Boy, wakil ketua DPRD Sijunjung Walbardi, unsur Forkopimda, ketua Pengadilan Negeri, Kamijon, Sekdakab Drs. A.T. Rohendi, MM, pejabat teras Pemkab, perwira Kodim dan Polres, kepala SKPD dan ketua berbagai organisasi wanita. Peserta upacara, keluarga besar Korpri dan PGRI serta anggota Kodim dan Polres.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku penasehat Nasional Korpri dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Yuswir Arifin mengatakan, “ketika kita bicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, ketika kita bicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota Korpri berada di garis depan perjuangan.”

Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Fokus energi pada intisari dari pelayanan publik, adalah memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Karena itu, setiap anggota Korpri harus menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa, bukannya bagian dari masalah bangsa.

Artinya, teruslah berinovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional, pesan presiden.

Seusai upacara, bupati, anggota  DPR RI, wakil bupati, wakil ketua DPRD Sijunjung, unsur Forkopimda, ketua Pengadilan Negeri dan Sekdakab serahkan hadiah kepada para juara berbagai pertandingan dan perlombaan yang digelar untuk memeriahkan peringatan HUT Korpri ke-45. Seiring dengan itu juga diserahkan berbagai bantuan kepada penerimanya. –nas@sijunjung.go.id.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.