Portal Kabupaten Sijunjung

CIPTAKAN GENERASI MUDA HANDAL, NAKERTRANS GELAR PELATIHAN MANAJEMEN KEWIRAUSAHAAN

0

Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sijunjung adakan pelatihan manajemen kewirausahaan bagi generasi muda di Hotel Bukik Gadang, Senin (23/4).

Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung Zefnihan AP, MSi, sebagai upaya untuk menciptakan generasi muda nagari/ desa yang handal, profesional dan mandiri demi terwujudnya masyarakat sijunjung yang saya madani.

Dalam kegiatan juga dilakukan penyerahan atribut peserta secara simbolis oleh Sekda Sijunjung Zefnihan dan Ketua Dekranasda Sijunjung Ny En Yuswir Arifin di dampingi Kepala Dinas Nakertrans, Riki Mainaldi Neri, SSTP, M.Si.

Pada kesempatan itu, Zefnihan menekankan kepada seluruh peserta pelatihan untuk betul-betul, bersungguh-sungguh, disiplin dan serius mengikuti penyampaian materi-materi dari narasumber yang telah dianggap pakar dan profesionalisme di bidangnya.

“Kepada bapak/ibu narasumber atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kesediaan waktu untuk memberikan materi pada pelatihan ini”,ujarnya.

“Dengan pelatihan ini, para peserta dapat memperoleh kemampuan dalam mengembangkan usahanya, agar lebih maju lagi sehingga dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat”, harapnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sijunjung, Riki dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan presepsi, pemahaman dan langkah pelaksanaan produksi usaha di tempat lapangan usaha masing-masing.

“Untuk menumbuhkan motivasi, gairah dan semangat serta kreatifitas peserta dalam rangka menjalankan roda usahanya masing-masing dan untuk meningkatkan daya saing usaha dan kesempatan perluasan dan pemberdayaan lapangan kerja”, tambah Riki.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mengurangi angka pengangguran dan tingkat kemiskinan di Kabupaten Sijunjung”,harapnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak dua angkatan, masing-masing angkatan diberi pelatihan selama tiga hari, angkatan pertama pada tanggal 23-25 April sedangkan untuk angkatan kedua akan dilaksananakn 7-9 Mei mendatang”, tutupnya. Noven_Dicko@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.