Portal Kabupaten Sijunjung

UNBK BELUM 100% KARENA MASIH TERKENDALA JARINGAN INTERNET

0
Sijunjung,..
Sebanyak 1.215 siswa SLTA sederajat di Kabupaten Sijunjung mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer, jumlah tersebut bukanlah total dari seluruh siswa yang mengikuti ujian nasional dikarenakan masih minimnya jangkauan jaringan internet membuat UNBK di kabupaten sijunjung sedikit terkendala. Secara keseluruhan sebanyak 1.535 siswa yang mengikuti Ujian Nasional, dan hanya 1.215 siswa yang bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sedangkan 320 siswa lainnya mengikuti ujian nasional seperti biasa di sekolah masing-masing.
Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se-kabupaten Sijunjung, Syafrudin pada Senin (10/4). “Jaringan internet menjadi kendala UNBK tidak bisa dilaksanakan di seluruh sekolah di kabupaten sijunjung, pasalnya tidak semua daerah di kabupaten itu yang terjangkau jarngan internet. Selain kendala tidak seluruh siswa yang bisa mengikuti UNBK, ada sebagian sekolah juga terpaksa bergabung ke sekolah lain agar bisa bisa mengikuti ujian berbasis komputer ini,” tuturnya.
Ditambahkannya, dikabupaten Sijunjung hanya tiga sekolah yang sudah memiliki fasilitas untuk UNBK. Ketiga sekolah tersebut SMA 1, SMA 2, dan SMA 11. Sedangkan Sekolah menengah lainnya masih bergabung melaksanakan UNBK. Seperti SMA n 8 misalnya, bergabung ke SMK n 1 untuk melaksanakan ujian nasional.
Sementara itu, pelaksanaan ujian nasional dikabupaten Sijunjung hari ini berjalan lancar tanpa kendala. Untuk keamanan, dirinya mengatakan juga ada pantauan dari pihak kepolisian selama ujian berlangsung. “Listrik juga tidak mati selama ujian berlangsung, dan pengamanan juga dilakukan oleh pihak kepolisian,” Ucap Syafrudin.(e@sijunjung.go.id)
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.