Portal Kabupaten Sijunjung

TUNAS KARYA Peduli : Berbagi di Tengah Pandemi

0

Muaro Sijunjung, MC – Pandemi Covid-19 telah merubah banyak hal bukan saja meluluhlantakkan ekonomi tetapi juga tatanan kehidupan hampir seluruh penduduk bumi. Kita semua dipaksa melakukan perubahan dan penyesuaian demi untuk tetap bertahan hidup, jutaan orang kehilangan pekerjaan, ratusan ribu bisnis gulung tikar dan UMKM diantaranya adalah yang terparah.

Pandemi ini juga telah banyak memberikan pelajaran bahwa kita harus mengedepankan kebersamaan untuk tetap hidup dan bertahan. Inilah yang mendasari Kelompok Tani Tunas Karya tergerak rasa kemanusiaannya untuk peduli dan berbagi kepada sesama masyarakat yang saat ini tengah mengalami situasi yang sulit.

Baca juga : Tunas Karya Berbagi : Panen Ikan Nila Dijual Rp. 22.000,-/Kg

Di penghujung tahun 2020 ini, dalam rangka memenuhi konsumsi ikan di tengah masyarakat di masa pandemi, kelompok tani Tunas Karya melaksanakan kegiatan peduli dan memberikan bantuan pada masyarakat dengan program ikan murah. Saat ini harga ikan di pasar mencapai Rp. 35.000,- per Kg, pada program ikan murah kelompok Tunas Karya ini masyarakat cukup membayar Rp. 22.000,- per Kg.

Ketua kelompok Tunas Karya yang berlokasi di Timpeh V Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, Sugiarti menjamin program ini tidak akan merusak harga ikan di pasaran. “Kami yakin kegiatan ini tidak akan berpengaruh terhadap harga ikan di pasaran, karena kami membatasi setiap pembeli hanya diperbolehkan membeli maksimal 3 Kg” demikian ungkap Sugiarti.

Baca juga : Upaya BUMNAG Koto Baru Lestarikan Ikan Endemik

Pada hari ini, Kamis 31 Desember 2020 menurut perhitungan kelompok Tunas Karya sudah terjual lebih kurang 8 kwintal ikan segar. Secara tidak langsung subsidi kepedulian berbagi yang diberikan kepada masyarakat lebih kurang Rp. 10-jutaan.

Di sela-sela melayani pembeli Sugiarti menegaskan “Kami akan mencoba membuat program ini setiap 3 bulan, dengan harapan selain sedikit meringankan beban masyarakat juga berupaya ikut mewujudkan program pemerintah Gemar Makan Ikan”. (PujiB-Kominfo)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.