Portal Kabupaten Sijunjung

TRUK FUSO HANTAM XENIA, SOPIR TEWAS DAN TIGA MAHASISWI LUKA-LUKA

0

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan lintas sumatera (Jalinsum), tepatnya di Lubuk Batu, nagari Padang Sibusuak, kecamatan Kupitan antara mobil truk fuso hino dengan nopol B 9008 UN dengan mobil Xenia B 1519 KRK. Akibatnya, sopir mobil Xenia meninggal di lokasi, sedangkan tiga penumpang lainnya dilarikan ke RSUD Sijunjung.

Lakalantas berdarah itu terjadi pada Senin (14/8/2017) sekitar pukul 04.30 WIB dini hari, ketika kendaraan jenis truk fuso yang di kemudikan Supriyanto (32), melaju dari arah Solok menuju kabupaten Dharmasraya, tiba dilokasi kejadian truk mengalami pecah ban dan oleng. Kemudian datanglah dari arah yang berlawanan mobil Xenia dengan nopol B 1519 KRK yang dikendarai oleh Arif Yuanda (27) warga Padang Sibusuak, Kecamatan Kupitan, kabupaten Sijunjung. Dikarenakan jarak antara kedua kendaraan sudah dekat, akhirnya truk menghantam bagian depan mobil Xenia, yang menyebabkan bagian depan mobil hancur, dan sopir mobil Xenia meninggal dunia.

Selain sopir, mobil Xenia yang diduga travel itu membawa tiga orang penumpang yang merupakan mahasiswi tujuan Padang. Ketiga mahasiswi yang jadi korban lakalantas itu, yakni Tessa Asriati (22) warga kenagarian Pematang Panjang, Ramada Sari (21) warga Tembilahan Kepri dan Silvi Ramadan (21) asal Kota Padang. Ketiga penumpang tersebut mengalami luka ringan dan  dilarikan ke RSUD Sijunjung.

Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir membenarkan terjadinya peristiwa laka lantas itu, yang mengakibatkan empat orang korban, satu diantaranya meninggal dunia. Akibat Lakalatas itu, mobil Xenia mengalami remuk dan rinsek berat dan para penumpang mobil Xenia mengalami luka-luka. “Korban yang merupakan sopir mobil Xenia meninggal dunia, tiga lainnya luka-luka dan dilarikan ke RSUD Sijunjung. Petugas langsung ke TKP, saat ini barang bukti (BB), dan tersangka sudah diamankan untuk proses penyelidikan,” kata Kapolres Imran Amir dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/8) pagi.(endo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.