Portal Kabupaten Sijunjung

TP PKK Provinsi Lakukan Penilaian Lomba Gerakan PKK di Nagari Padang Laweh

0

Padang Laweh, MC Sijunjung – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Nagari Padang Laweh dinilai Tim Provinsi Sumatera Barat dalam Lomba Gerakan PKK tahun 2019 yang bertempat di Kantor Wali Nagari Padang Laweh, Senin (1/4/19).

Kunjungan tersebut untuk melakukan penilaian gerakan PKK tahun 2019 yang telah dilaksanakan di Nagari Padang Laweh sebagai sebuah gerakan yang sinergis dengan pemberdayaan masyarakat.

Kedatangan rombongan tim Pokja I, Jumaiyah dan Suprizen beserta rombongan didampingi Ketua GOW Sijunjung, Ria Arrival Boy yang disambut kader PKK Nagai Padang Laweh.

Aprisal, selaku Camat Koto VII menyampaikan terkait penilaian, untuk Nagari Padang Laweh, yang dinilai yaitu tentang pola asuh sejak dini, dimana akan menentukan karakter anak–anak di masa yang akan datang .

“ Besar harapan kita semua agar anak-anak kita menjadi anak yang cerdas, kompetitif dan berakhlak mulia. Memang dibutuhkan peran ibu rumah tangga dan TP-PKK karena sebagian besar anak dan remaja menghabiskan waktu dengan ibu di rumah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua tim penilai Suprizen, dalam sambutannya menyampaikan gerakan PKK sebagai salah satu wahana untuk menggerakkan partisipasi masyarakat, dari hari ke hari semakin nyata peranannya dalam pembangunan.

” Kenyataan yang kita hadapi dalam pelaksanaan pembangunan yang semakin berkembang menuntut adanya tertib administrasi dan sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan cerdas guna menunjang keberhasilan tim penggerak PKK dalam mengimplementasi program-program secara keseluruhan,” terangnya.

“Dengan semakin banyak kegiatan yang perlu dan harus dilaksanakan sesuai dengan perkembangan tentu membawa konsekuensi terhadap pentingnya pengelolaan PKK, baik dari personil yang terampil dan mumpuni serta mempunyai daya nalar yang jauh kedepan,” lanjutnya.
“Sekaligus tertib administrasi dan ketepatan dalam melaksanakan kegiatan dilapangan,”tutupnya.(dwita/MC.SIjunjung@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.