Portal Kabupaten Sijunjung

TOTAL DANA STIMULAN BBGRM 2017 RP 1 M LEBIH

0

Total dana stimulan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Musyawarah (BBGRM) ke XIV tingkat Kabupaten Sijunjung sebesar Rp1. 051.803.791,-.

“Berdasarkan hasil rekapitulasi, total dana kegiatan BBGRM di seluruh nagari di kabupaten ini mencapai Rp1.051.803.791,-,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN), Drs,Syukri, MM diruang kerjanya, Rabu (23/8).

Dana sebesar itu, sambung Syukri, bersumber dari Alokasi Dana Nagari (ADN).Besarannya bervariasi, tergantung dari kebutuhan dari masing-masing nagari.

Meski bervariasi, Syukri menyebutkan, dana yang akan digunakan untuk kegiatan fisik di setiap nagari itu, berkisar antara Rp10 juta hingga Rp20 juta.

Dikatakan, BBGRM ke XIV tingkat kabupaten dipusatkan di Nagari Lubuk Tarok, Kamis besok (24/8).Wakil Bupati Arrival Boy dijadwalkan akan mencanangkan kegiatan tahunan tersebut.

“Penetapan Nagari Lubuk Tarok sebagai lokasi pencanangan BBGRM karena nagari yang dipimpin, Zuriatman keluar sebagai nagari berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.

Kegiatan BBGRM itu digelar selama satu bulan penuh bertujuan untuk meningkatkan peran aktif dan partisipasi masyarakat dalam membangunan nagari.

Karena itu, Pemkab Sijunjung juga akan memberi penghargaan dan uang pembinaan pada nagari dan kecamatan yang tampil sebagai pelaksana terbaik dalam kegiatan BBGRM tersebut.

Penghargaan dan uang pembinaan itu dimaksud untuk merangsang partisipasi pemerintah nagari dan kecamatan agar tampil sebagai pelaksana BBGRM terbaik.

”Pelaksana terbaik I mendapatkan uang pembinaan Rp7 juta, terbaik II Rp4 juta, terbaik III Rp3 juta dan harapan I, II dan III, masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp2,5 juta, Rp2 juta dan Rp1.5 juta.Sementara kecamatan terbaik diberikan hadiah berupa satu unit mesin potong rumpat,” sebutnya.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.