Portal Kabupaten Sijunjung

Tingkatkan Wawasan Kader, TP PKK Provinsi Sumbar Gelar Bimtek di Sijunjung

0

Muaro, MC. Sijunjung – Untuk meningkatkan wawasan dan kompetensi kader TP PKK Kabupaten Sijunjung, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Barat mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Gedung Pancasila Muaro, Selasa (22/1).

” Bimtek tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman 10 program pokok PKK dan mewujudkan kemandirian keluarga dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) untuk pencegahan stunting di Ranah Lansek Manih,” kata Ketua TP PKK Kabupaten, Ny. En Yuswir Arifin.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Wakil Ketua PKK Provinsi Sumatera Barat, Wartawati Nasrul Abit serta pengurus TP PKK Provinsi, Staf Ahli Bupati, Nizam Ul- Muluk, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny En Yuswir Arifin dan Ny Ria Arrival Boy, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten serta peserta dari PKK Kabupaten, Kecamatan dan Nagari.

Dalam sambutan Wakil Ketua TP PKK Provinsi, Ny. Wati Nasrul Abit mengatakan kader-kader PKK harus mampu memikirkan, merencanakan, dan melakukan inovasi (pembaruan) yang aplikatif, yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, untuk meningkatkan kinerja PKK sekaligus meningkatkan manfaat keberadaan PKK bagi keluarga dan masyarakat.

“Apalagi untuk tahun 2019 ini akan ada penilaian tingkat kecamatan dan kabupaten, sehingga yang terbaiklah akan mewakili Kabupaten ke tingkat Provinsi”, ucapnya.

Ia menjelaskan, PKK harus mampu melakukan inovasi dan kreativitas serta ide-ide yang cemerlang dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera sebagaimana yang telah dicantumkan dalam 10 Program Pokok PKK dan salah satunya dalam mewujudkan Nagari/Desa sebagai Percontohan.

Kemudian, Staf Ahli Bupati, Nizam Ul-Muluk juga mengatakan kader-kader PKK merupakan ujung tombak dilapangan bagi keluarga dan masyarakat.

“Untuk itu, jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk memupuk kebersamaan, bertukar informasi, menambah wawasan serta pengetahuan yang dapat memotivasi para kader mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera,” ujarnya.(Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.