Portal Kabupaten Sijunjung

TINGKATKAN PERAN POSDAYA, DINAS SOSIAL LAKUKAN PEMBINAAN

0

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung melakukan pembinaan dalam peningkatan peran Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) di Kantor TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Rabu (24/10).

“Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam hal menjalankan usaha, serta menargetkan kegiatan yang dilakukan bersinergi dengan pemerintah mulai dari nagari/desa hingga ke tingkat kecamatan,” ungkap Ahmatullah, Kepala Dinas Sosial PP dan PA.

Dikatakan lagi, kegiatan ini diikuti dari tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Sijunjung, IV Nagari dan Koto VII, sehingga melalui kegiatan tersebut, kegiatan yang sudah dibentuk bisa berjalan berkesinambungan, serta memberikan motivasi bagi nagari yang belum memiliki Posdaya.

Menurutnya, Posdaya merupakan ujung tombak Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) dalam pengentasan kemiskinan.

” LKKS telah berupaya menumbuh kembangkan Posdaya sebagai lembaga sosial koordinatif, komunikatif, fasilitatif, dan bahkan edukatif terhadap semua organisasi, lembaga serta kelompok masyarakat”, tuturnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat diarahkan peran LKS Posdaya dalam penanggulangan kemiskinan dan dapat berkembang dengan baik di Kabupaten berjuluk Lansek Manih.

Kegiatan turut dihadiri Ketua LKKS Kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin, Kepala Dinas Sosial Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ahmatullah, Ketua TP PKK Kecamatan Sijunjung, IV Nagari, Koto VII dan Anggota LKKS Provinsi Sumatera Barat sebagai narasumber serta undangan lainnya. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.