Portal Kabupaten Sijunjung

Tingkatkan Penguatan Karakter Pendidik, Dikbud Sosialisasikan PPK

0

Muaro, MC Sijunjung – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung mulai merealisasikan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui kegiatan pelatihan.

Kegiatan ini diikuti Pengawas, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan guru-guru SMP/MTs terpilih se Kabupaten Sijunjung yang merupakan tokoh, niniak mamak di sekolah.

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler di Gedung Pancasila, Rabu (30/1).

Ia mengungkapkan PPK sebagai implementasi salah satu butir Nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental.

” Kita semua harus berkomitmen, optimis dan bertekad serta bekerja keras untuk pendidikan ini lebih baik dan menjadikan peserta didik memiliki berkarakter yang kuat,” ungkapnya.

” Tetaplah semangat, tetaplah optimis, tetaplah menjadi penyejuk di tengah-tengah kehausan kita terhadap prestasi,” pesannya.

Kepala Bidang SMP, Yuliusmaleni mengatakan kegiatan hari ini merupakan bagian dari komitmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabuapaten Sijunjung untuk menguatkan karakter pendidik di Satuan Pendidikan

“Sosialisasi ini mengambil tema dengan karakter yang kuat kita sonsong persaingan global,” ujarnya.

Doni Koesoema Albertus dan M.Firdaus Jubaidi yang sehari-bertugas sebagai tim pokja PPK di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini.Noven@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.