Portal Kabupaten Sijunjung

TINGKATKAN PENGAWASAN TERHADAP PEMBANGUNAN

0

Pengawasan Pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Sijunjung harus ditingkatkan. Selain itu, waktu untuk pelaksanakan pembangunan lebih awal dan lebing panjang. Supaya hasil pembangunan yang dilaksanakan lebih baik.

Bakri,SH, anggota Komisi II DPRD SIjunjung mengutarakan, bahwa peran pegawas dalam pelaksanakan proyek pembangunan yang berskala besar sangat penting. Tanpa adanya pengawasan, pembangunan yang dilaksanakan pihak ketiga terkesan asal jadi. Bahwa tidak sesuai dengan aspek yang ditentukan.

“Kita minta, pengawasan proyek pembangunan supaya ditingkatkan, agar pembangunan yang dilaksanakan bermutu tinggi,”ungkapnya. Dikatakan Bahkri, pembangunan yang dilaksanakan masih tergolong tergesa-gesa dilaksanakan. Lantaran selain kurangnya pengawasan juga waktu pelaksanaan pembangunan.  Waktu yang diberikan Pemerintah sering menjadi kendala oleh pihak ketiga dalam menyelesaikan pembangunan. Akibatnya, pihak ketiga sebagai pelaksana proyek pembangunan tersebut, harus menyelesaikan pembangunan terkesan asal jadi. Lantaran, waktu yang sangat mepet serta kurangnya pengawasan.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Komisi II Sumanto, kadang kala ketika pelaksanaan pembangunan itu, memasuki musim penghujan. Sehingga pihak ketika kesulitan penyelesaikan pembangunan.ketika datang musim panas, mereka terpaksa memburukan pelaksanaan pembangunan agar selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan.

Kedapanya, ia meminta supaya waktu pembangunan diperpanjang. Jika selama ini waktu yang diberikan 90 hari dengan harga yang sama. “Bila perlu ditambah hingga mencapai 60 hari kalender,”ungkapnya.-

yan@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.