Portal Kabupaten Sijunjung

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Berbasis Elektronik, Diskominfo Sijunjung Sosialisakan Lapor SP4N

Koto VII, MC Sijunjung – Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyelenggarakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) bagi perangkat Camat Koto VII dan perangkat Nagari se Kecamatan Koto VII.

Kegiatan yersebut di selenggarakan di UDKP Kantor Camat setempat, Selasa (16/3/21). Kegiatan dibuka Kadis Kominfo, Rizal Efendi, SE dengan narasumber dari Asisten III dr.Edwin Suprayogi, M.Kes, Kabag Organisasi, Wandri Faisal, SH, Kasi Tata Kelola TI Diskominfo, Mega Asbut, SE, M.I.Kom.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi dalam sambutannya mengatakan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) merupakan sistem yang terintegrasi ke pusat dalam pengelolaan pengaduan secara berjenjang pada setiap penyelenggara dalam kerangka sistem informasi pelayanan publik.

” SP4N yang dikelola guna membantu OPD, Kecamatan sampai ke tingkat Nagari tentang layanan berbasis elektronik untuk mendorong layanan prima untuk masyarakat sehingga tidak ada kebijakan yang salah sehingga penyelenggara dapat mengelola pengaduan secara sederhana, cepat, tepat, tuntas dan terkoordinasi,” tambahnya.

Selain itu dengan diberlakukannya SP4N tersebut juga merupakan suatu cara kita dalam melawan hoaks, penyelenggara memberikan akses untuk partisipasi dan laporan masyarakat serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Untuk itu ia berharap kepada peserta agar memaksimalkan pelayanan publik kepada masyarakat. ” Ini merupakan Visi dan Misi serta program 100 kerja Kepala Daerah kita,” harapnya.

“Ketika ini sudah terwujud maka tidak ada lagi kita temukan masyarakat yang kecewa terhadap pelayan yg kita berikan kpada mereka”, tutupnya.

Sementara itu, Asisten III, Edwin Suprayogi menegaskan tentang kepuasan masyarakat, sedangkan Wandri Fahrizal memberikan materi tentang pengelolaan pengaduan itu penting.

Sedangkan Kepala Seksi Tatakelola Teknologi Informatika Diskominfo Mega Asbut memberikan secara teknis tentang penggunaan aplikasi pengaduan Lapor SP4N serta tentang alur alur yang dilalui untuk pengaduan masyarakat.(Nopen)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.