Portal Kabupaten Sijunjung

Tingkatkan Layanan Informasi Publik, Diskominfo Sijunjung Tambah Wawasan Ke Diskominfo Pessel

Pessel, MC Sijunjung – Guna meningkatkan layanan informasi publik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung berkunjung ke Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan, untuk menambah wawasan tentang pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Kamis (25/3/21).

Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Rizal Efendi yang juga selaku PPID Utama mengatakan kunjungan yang dilaksanakan ini untuk sharing informasi terkait PPID.

” Alasan kami pilih karena Kabupaten Pesisir Selatan adalah daerah yang PPID utamanya sukses menempati posisi puncak dalam ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar untuk tahun 2018, 2019 dan 2020 “jelasnya.

“Ini juga menjadi bukti keseriusan kita melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik yang diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Keterbukaan Informasi Publik”, ujarnya.

Pada kesempatan itu Kepala Bidang PIKP Nanung Margono, Kasi TI Eri Suherman, Kasi Kemitraan dan Layanan Informasi Publik Janaka Adisran, Kasi Pengembangan Aplikasi Fitriadi, Kasi Tata Kelola TI Mega Asbut dan Operator PPID Utama Sijunjung Dinda Febrianti dan Yolanda Safitri turut mendampingi.

Kepala Dinas Kominfo Pessel juga selaku PPID utama Pessel, Junaidi didampingi Kabid Penyelenggaraan e-Goverment dan stafnya menyambut baik kedatangan tim dari Sijunjung tersebut.

Pada kesempatan itu ia menjabarkan sejumlah hal yang telah dilakukan Pemkab Pessel melalui Dinas Kominfo dalam menyediakan informasi publik, baik melalui media cetak, radio maupun media elektronik, hingga sukses menjadi daerah paling terbuka di Sumatera Barat.

Ia pun menegaskan beberapa strategi menjadi badan publik informatif diantaranya mengumumkan informasi publik, menyediakan informasi publik, pelayanan permohonan informasi publik dan pengelolaan informasi dan DIP.(Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.