Portal Kabupaten Sijunjung

TINGKATKAN KOMPETENSI PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN DI JENJANG SMP

0

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan adakan diklat peningkatan kompetensi pengelolaan perpustakaan sekolah di jenjang SMP, sebanyak 40 orang guru SMP se-Kabupaten Sijunjung yang terpilih dan yang memenuhi persyaratan mengikuti Diklat di Aula Perpustakaan dan Kearsipan, Senin (20/11).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Pusat Diklat Perpustakaan Nasional RI, Kepala Kearsipan Perpustakaan Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili Sekretaris, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung dan para peserta Diklat.

Dalam laporan panitia yang disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Novi Andri, S.IP, M.Pd mengatakan diklat ini bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada pengelola pustaka sekolah, agar pustakawan maupun pustakawati memperoleh ilmu yang cukup dalam mengelola pustaka sekolah yang pada akhirnya akan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga sekolah dalam pemanfataan perpustakaan di sekolah.

Kegiatan berlangsung selama 12 hari mulai 20 November s/d 2 Desember 2017, dengan narasumber dari Pusdiklat PNRI, Dinas Kearsipan Perpustakaan Provinsi Sumbar, IPI Sumbar dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutan Bupati Sijunjung yang dibacakan Sekretaris Daerah Zefnihan Ap,  M. Si memaparkan, diklat peningkatan perpustakaan  sekolah di jenjang SMP merupakan amanat dari peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 25 tahun 2008 tentang standar tenaga perpustakaan sekolah/madrasah.

Ia berharap kepada seluruh peserta diklat dapat menjadi kepala perpustakaan  sekolah dan mengelolah pustaka sekolah dengan professional, kepada narasumber dimohon untuk memberikan ilmu-ilmu yang dapat  mengantarkan calon kepala pustaka ini menjadi pengelola pustaka yang baik bagi pelayanan warga sekolahnya. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.