Portal Kabupaten Sijunjung

TINGKATKAN KOMPETENSI KEPEMIMPINAN PNS MELALUI DIKLAT PIM IV

0

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang Managemen PNS dan Peraturan Kepala lembaga Administrasi Negara No. 20 Tahun 2015 penyelenggaran Diklat Kepemimpinan Tingkat IV, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Barat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan Diklat Kepemimpinan (PIM) Tingkat IV Angkatan I Tahun 2018 dengan system on dan off campus yang dilaksanakan dari tanggal 26 Maret – 13 Juli 2018. Dengan jumlah 30 peserta terdiri dari 29 peserta dari OPD dan 1 peserta dari Sekretariat DPRD, diklat diselenggarakan Senen (26/3) di Aula SKB Muaro.

Tujuan dari kegiatan ini untuk membentuk kompetensi kepemimpinan pada pejabat struktural Eselon IV yang akan berperan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kepemerintahan pada OPD masing-masing peserta.

” Hasil konkrit terakhir dari Diklat tingkat IV ini adalah pada proyek perubahan, sehingga pengembangan kompetensi peserta diklat nantinya akan dibuktikan dengan proyek perubahan yang akan dinilai dari dua tahap, tahap pertama adalah tahapan proposal proyek perubahan dan untuk tahap kedua merupakan hasil dari realisasiproposal proyek perubahan”, jelas Drs.Musrianti kepala Dinas BKPSDM Kabupaten Sijunjung dalam laporannya.

” Kompetensi kepemimpinan operasional yaitu kemampuan dalam membuat perencanaan pelaksanaan kegiatan dan kemampuan mempengaruhi serta memobilisasi bawahan dan pemangku kepentingan strategisnya dalam melaksanakan kegiatan yang telah dilaksanakan”, sambungnya.

Dikatakan juga dalam acara pembukaan yang disampaikan Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy itu, peserta dituntut untuk mengikuti kegiatan Diklatpim ini dengan sungguh-sungguh dan bangun komunikasi serta kerjasama dengan kompak secara intensif antara atasan dengan bawahan dan antar sesame pegawai dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Sijunjung yang lebih baik dimasa yang akan datang.

“Saya berharap kepada seluruh pegawai, bangunlah budaya pola kerja yang lebih profesional dari sebelumnya”, harapnya.Dwita/Rio@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.