Portal Kabupaten Sijunjung

Tingkatkan Kesadaran Hukum Di Nagari Kejaksaan Sijunjung Gelar Sosialisasi Dan Diskusi Bersama Wali Nagari

Muaro, MC Sijunjung- Untuk meningkatkan kesadaran Hukum di Nagari Sekabupaten Sijunjung, Kejaksaan Negeri Sijunjung gelar Diskusi dan Sosialisasi bersama Wali Nagari beserta perangkat Nagari.

Kegiatan yang diselenggeran selama dua hari di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat pada tanggal 28 s/d 29 April 2021 dengan tema Sehari Bersama Jaksa Pengacara Negara Guna Kenali Hukum Menjauhi Hukum.

Kepala Seksi (Kasi) DATUN Kejari Sijunjung, Pengki Andrias,SH  pada Kamis (29/4) menyampaikan kepada para peserta untuk belajar kenali hukum dan jauhi hukum supaya tidak terjerat hukum dalam pengelolaan anggaran – anggaran yang ada di desa.

“Semua yang meliputi hukum dalam tata bidang usaha negara kami akan sosialisasikan supaya para Wali Nagari kenal hukum, dan benar dalam mengemban tata cara untuk pengelolaan dana desa,” terangnya.

Pihaknya berharap setelah ada sosialisasi hukum ini, para Wali Nagari bisa melaksanakan tupoksinya dengan benar dan merasa aman serta tenang dalam melaksanakan tugas di desanya Masing – masing.

Manfaatkan fasilitas yg sudah ada, manfaatkan kejaksaan untuk selalu berkonsultasi, karna Kejaksaan sudah mencoba untuk lebih dekat dengan Wali Nagari dan jajajaran,”Pesannya”.

Selain itu ia juga berharap kepada peserta agar mampu untuk bersinergi dalam kontek permasalahan Hukum yang ada di Nagari.noven/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.