Portal Kabupaten Sijunjung

TIM SAFARI RAMADAN PROVINSI KUNJUNGI DUA MASJID DI SIJUNJUNG

0

Tim Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat mengunjungi dua Masjid di Kabupaten Sijunjung, Rabu (23/5).

Tim I dipimpin Rektor Unand Padang ,Prof. Tafdil Husni mengunjungi Masjid Tahmit Jorong Gantiang Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung didampingi Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

Sedangkan Tim II dipimpin Asisten III Gubernur Sumatera Barat, Drs. Nasir Ahmad, MM mengunjungi Masjid Babbul Khairat Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII didampingi Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy yang masing – masingnya bersama Kepala OPD Provinsi Sumbar maupun dari Kabupaten Sijunjung.

Sebelum Tim turun ke Masjid yang telah ditentukan, kedua Tim bersama rombongan dijamu berbuka puasa di Rumah Dinas Bupati dan melakukan shalat maghrib berjamaah.

Dalam sambutannya di Masjid Babbul Khairat, Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menyisihkan rezekinya.

” Sisihkan rezeki kita untuk menyantuni anak-anak yatim, berinfaq dan sedekah, karena sebagian hasil yang kita dapatkan ada hak orang lain di dalamnya. Dan semoga dengan begitu kita digolongkan dibagian orang-orang yang bersyukur kepda Allah SWT”, ujar Boy.

” Dengan momentum bulan Ramadan jadikanlah sebagai wahana pembinaan pribadi muslim yang taqwa dan berakhlakul karimah. Sehingga semua dapat menjadi penebar kasih sayang di alam semesta atau pribadi-pribadi yang rahmatan lil alamin”, harapnya.

“Kunjungan Safari Ramadan ini bertujuan untuk bersilahturrahmi antara Pemerintah Provinsi dengan masyarakat Kabupaten / Kota serta menampung aspirasi masyarakat”, kata Nasir Ahmad.

Ia mengajak masyarakat agar  mendukung pembangunan-pembangunan yang akan terjadi maupun yang sedang berjalan, karena pembangunan tersebut untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini Indonesia sedang gencarnya dengan terorisme, untuk itu mari antisipasi dengan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan”, pesannya.

Selain bersilahturrahmi dan bertatap muka dengan masyarakat Tim memberikan bantuan 3 gulung Karpet Sajadah, 15 buah Al-Quran dan uang  sejumlah Rp.20 juta untuk pembangunan di Masjid tersebut. (Dicko/Noven-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.