Portal Kabupaten Sijunjung

Tim Pusat Nilai Bupati Sijunjung

0

Sijunjung. MC. Sijunjung, – Tindak lanjut dari penilaian Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo sebagai calon penerima penghargaan Satya Lencana pembangunan bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Kamis (25/4) tim pusat melakukan peninjauan lapangan.

Peninjauan lapangan  yang dilakukan tim yang diketuai Kabag Verifikasi gelar tanda jasa dan tanda kehormatan Sekretariat Militer Kepresidenan, Aida Kusuma, dengan anggota Agustristiysnti Chaniago, Sundusiah dan Triana Winni, adalah mengunjungi kampung KB Sehati Jorong Koto, Nagari Guguk, Kecamatan Koto VII.

Dalam kunjungan itu, tim pusat yang didampingi pejabat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat, Mahdalena, diterima oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung; Rina Defita Eka Putri bersama Camat dan ketua tim penggerak PKK Koto VII; Aprisal dan Ny. Aprisal, Walinagari Guguk; Zainal, tokoh dan pemuka masyarakat, pengurus dan anggota PKK kecamatan dan nagari serta kader kampung KB Sehati Jorong Koto.

Usai peninjauan lapangan, tim pusat mendengarkan ekspos Bupati Yuswir Arifin pada rumah dinas bupati di Bukit Berbunga yang dihadiri Forkopimda, pejabat teras Pemkab, kepala  OPD, Kabag, camat, ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sijunjung Ny. Hj. En Yuswir Arifin bersama anggota serta  Walinagari Guguk,  Zainal dan kader kampung KB Sehati.

Ketua tim penilai, Aida Kusuma mengatakan, peninjauan lapangan yang dilakukan tujuannya adalah untuk memverifikas data yang diterima tim penilai apakah sama dengan fakta yang ada di lapangan atau tidak.

“Hasil verifikasi yang dilakukan, kami serahkan kepada tim lain. Artinya, kami tidak bisa memutuskan apakah Bapak Bupati Sijunjung memenuhi kreteria untuk menerima penghargaan Satya Lencana pembangunan bidang KKBPK atau tidak, karena ada tim lain yang akan menentukan,” jelas Aida Kusuma.

Bupati Yuswir Arifin dalam eksposnya memaparkan berbagai hal, diantaranya profil dan visi Kabupaten Sijunjung, kebijakan pemerintah daerah, struktur organisasi dan kualifikasi pendidikan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, personil lapangan Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP), sarana dan prasarana.

Kemudian kebijakan KKBPK, anggaran, strategi pelaksanaan KKBPK, perkembangan kampung KB, strategi kegiatan KKBPK di kampung KB, dukungan lintas sektor dalam penggarapan kampung KB, pencapaian peserta KB aktif tahun 2017 dan 2018, capaian aseptor  KB baru, keberhasilan program KKBPK serta keberhasilan pemerintah daerah dalam program KKBPK.

Setelah menyampaikan ekspos, Bupati Yuswir Arifin, ketua tim penggerak PKK Ny. En Yuswir Arifin serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Rina Defita Eka Putri, berikan lambang Kabupaten Sijunjung dan cenedera mata kepada ketua dan anggota tim penilai. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.