Portal Kabupaten Sijunjung

Tim Provinsi Nilai Administrasi TP PKK Nagari Koto Tuo

0

IV Nagari, MC Sijunjung – Dalam rangka memberikan pembinaan, masukan dan evaluasi terhadap tertib administrasi PKK di Nagari untuk lomba Gerakan PKK tahun 2019 tingkat Provinsi, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Barat, melakukan penilaian terhadap tertib administrasi PKK di Kabupaten Sijunjung yang dipusatkan di Kantor Wali Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Nagari, Senin (1/4/19).

Kedatangan tim penilai ini didampingi Sekretaris TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny Lena, Camat IV Nagari, Rahmat Ronal, Ketua TP-PKK Kecamatan IV Nagari, Novia Wimingga, Ketua TP-PKK Nagari Koto Tuo, Nurleli, Forkopimca dan Wali Nagari se Kecamatan IV Nagari.

Kedatangan Tim Penilai dari Provinsi Sumbar yang diketuai oleh Wakil Sekretaris II, Siti Zakiah beserta anggota TP-PKK Provinsi Sumbar ini disambut dengan yel yel Kader PKK Nagari Koto Tuo.

Zakiah selaku tim penilai dalam arahannya menyebutkan penilaian ini dalam rangka lomba gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar kategori tertib administrasi PKK. Kegiatan ini merupakan tahunan dan sudah ada panduan, yang mana jika sesuai kategori dan mendapat peringkat satu di provinsi, maka akan mewakili Sumatera Barat ke Tingkat Nasional nantinya.

“Tertib administrasi adalah salah satu unsur penting dalam pelaksanaan 10 program PKK. Dimana maksud dan tujuan pelaporan pelaksanaan 10 program pokok PKK ini adalah memberikan gambaran sejauh mana kegiatan yang telah dilaksanakan tim penggerak PKK Nagari baik yang tertera dalam program maupun di luar program sebagai masukan bagi program-program yang masih memerlukan tindak lanjut,” ujarnya.

” Tertib administrasi ini diantaranya keteraturan keluar masuknya surat-surat , laporan , pengarsipan, pendataan, kelengkapan buku-buku serta tertibnya pengelolaan manageman keuangan,” tutur Zakiah.

Sebelumnya Camat IV Nagari, Ronal dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang pada tim penilai. Dimana perlombaan tertib administrasi PKK digelar sebagai upaya mendorong penataan administrasi PKK Nagari secara benar dengan harapan tersedianya data kegiatan warga secara lengkap, sehingga memudahkan dalam penyusunan rencana kegiatan PKK yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Penataan adminitrasi PKK memiliki peranan penting karena merupakan cerminan dari suatu tata kelola penyelenggaraan kegiatan PKK secara sistematis dan terorganisir, sehingga akan terwujud pengelolaan gerakan PKK disemua jenjang dengan baik”, jelasnya.

Usai rangkaian pembukaan acara tim penilai melanjutkan ke Kantor Wali Nagari Koto Tuo untuk melakukan penilaian tertib administrasi PKK. (Dinda/Fany/Afdol/MC.Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.