Portal Kabupaten Sijunjung

TIM PENILAI EVALUASI NAGARI KUMANIS

0

Tim penilai nagari berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung mengevaluasi perkembangan dan kemajuan Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus, Senin (4/6).

Tim yang diketuai Kasi Kerjasama dan Evaluasi Perkembangan Nagari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN), Salim dan  beranggota 14 orang, diterima Walinagari Kumanis, Sumiki Kamil St. Palembang bersama seluruh perangkat dan para kepala jorong.

Ke-14 anggota tim yang melakukan evaluasi, Yan Rivaldi (Sekretaris Dinas Dagperinkop UKM), Rosman fendi (Kabid Perencanaan Sosbud Bapppeda), Gustriwarni (Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes),  Arief Budiman (Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD).

Yulwaren (Kabid Bidang Manajemen Data dan Sistem Informasi Dinas Kominfo), Yan Hadian  (Kasi Bina Politik Kantor Kesbangpol dan Linmas), Ade Primawati (Kasi Fasilitasi Perencanaan dan Pembangunan Bidang Keuangan dan Pembangunan DPMN).

Ayu Boni Dwi Fitha (Kasi Pengembangan Kapasitas Aparatur DPMN), Golriani (Kasi Penataan Administrasi Pemerintahan Nagari DPMN), Ny. Lena Aprizal (TP-PKK), Nasrul Rasyad (pers) serta Syamsu Anwar, Yulia Astuti dan Dewinta Indri Astuti  (Funsional Umum DPMN).

“Tujuan melakukan evaluasi perkembangan dan kemajuan Nagari Kumanis, adalah  memilih satu dari tiga nagari terbaik untuk mewakili Kabupaten Sijunjung dalam mengikuti penilaian nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018 ini,” kata Salim.

Disamping Kumanis, dua lainnya yang dievaluasi perkembangan  dan kemajuannya, adalah Nagari Paru, Kecamatan Sijunjung dan Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok. Evaluasi Nagari Paru dan Lubuk Tarok sudah dilakukan Rabu dan Kamis (30-31/5), ulas Salim.

Di sisi lain Salim menjelaskan, ketiga nagari yang dievaluasi perkembangan dan kemajuannya, terpilih sebagai nagari terbaik I, II dan III pada pemilihan nagari berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2017.

Sesuai ketentuan dan peraturan, ketiga nagari itu sama-sama berhak dan berpeluang mewakili Kabupaten Sijunjung dalam mengikuti penilaian nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018 ini.

Namun karena yang akan mewakili Kabupaten Sijunjung hanya satu nagari, dilakukan evaluasi oleh tim guna memilih yang baik dari yang terbaik.

Sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 tahun 2015, tentang evaluasi perkembangan desa (nagari) dan kelurahan, indikator yang dievaluasi, meliputi bidang pemerintahan, kewilayahan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kapasitas masyarakat, PKK serta bidang kelembagaan dan partisipasi masyarakat, urai Salim selaku ketua tim evaluasi. nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.