Portal Kabupaten Sijunjung

TIM KEMENTRIAN PARIWISATA SURVEY LOKASI TdS DI SIJUNJUNG

0

Tim dari Kementrian Pariwisata bersama Dinas Pariwisata dan Dinas Prasarana Jalan, Tata Ruang dan Pemukiman Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Kabupaten Sijunjung.

Kedatangan tim dari Kementrian Pariwisata bersama Dinas Pariwisata dan Prasaraja Jalan Tata Ruang dan Pemukinan  Sumbar ke Kabupaten Sijunjung guna melakukan survey rute yang akan dilewati para pembalap Tour de Singkarak (TdS) tahun 2017 ini.

“Kedatangan tim Kementrian Pariwisata dan Dinas Pariwisata dan Prasarana Jalan, tata Ruang dan Pemukiman Sumbar untuk  melihat rute yang akan dilalui pembalap TdS,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, Yofritas, Selasa (8/8).

Menurutnya, kedatangan tim tersebut guna melihat rute yang akan dilewati para pembalap TdS. Peninjaun rute tersebut sangat pen­ting dilakukan, untuk me­nimalisir dampak resiko yang terjadi saat pelaksaan event yang masuk kalender tahunan Kementerian Pariwisata RI.

 Selain menimalisir dampak resiko, sambung Yofritas, survey  rute tahap awal yang dilakukan tim tersebut juga melihat sisi pariwisata di Kabupaten Sijunjung.Survey rute tahap awal ini, tim survey merencanakan star akan dilaksanakan di depan Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, kemudian menuju simpang aie Angek.

Di simpang Aie Angek menuju perkambungan adat Nagari Sijunjung terus  menuju Tanah Badantung, Kiliran Jao dan finis di Kabupaten Dharmasraya.

Hasil survey rute tahap awal ini, sambung Kadis Parpora, akan dibahas dalam rapat tim survey rute di Kementrian Pariwisata.

Meski akan dibahas dalam rapat di Kementrian Pariwisata, lanjut dia, tim survey rute pada prinsip menyetujui star dilaksanakan di depan gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung.

”Pada prinsipnya, tim survey setuju dengan rute tersebut, karena lokasi star berada di objek wisata.Namun demikian, finalnya tentu kita menunggu hasil rapat tim survey di Kementrian Pariwisata,” ulasnya.-zet@sijunjung.go.id

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.