Portal Kabupaten Sijunjung

TIM IT DISKOMINFO LAKUKAN ANALISA PENGEMBANGAN SIMRS

0

Tim IT Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung yang dipimpin Fitriadi, S.Kom.M.CIO bersama Nopan Kurniawan, S.Kom dan Rany Cahya Atninggoro, S.Kom melakukan analisa data sistem informasi rekam medis di RSUD Sijunjung, Kamis (25/1).

Fitriadi mengatakan tujuan analisa tersebut untuk melihat kondisi SIMRS yang ada saat ini dan persiapan pengembangan kedepan guna efisiensi kerja, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, peningkatan kualitas pelayanan Rumah Sakit sesuai dengan target penyelenggaraan e-Goverment di Kabupaten Sijunjung pada sektor kesehatan.

Ia menambahkan, Tim IT Kominfo yang tergabung dalam bidang e-Goverment akan melakukan monitoring dan evaluasi setiap bulan untuk melihat perkembangan pembangunan SIMRS di RSUD Sijunjung, khususnya pemanfaatan aplikasi pada sektor kesehatan diantaranya, 13 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Dari hasil analisa data sistem informasi rekam medis RSUD Sijunjung sudah memiliki permintaan include 4 sistem, dari 4 sistem tersebut sudah berjalan 2 sistem yaitu SIMRS (Sistem Informasi Rumah Sakit) dan SEP (Surat Eligibilitas Peserta) sistem ini belum terintegrasi antar sistem yang lainnya.

Rumah Sakit masih memfokuskan pada layanan pendaftaran di sistem SIMRS dan SEP agar tidak terjadi pengulangan penginputan data yang mengakibatkan redudancy di sistem tersebut. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.