Portal Kabupaten Sijunjung

TIM BALITBANG KEMENDAGRI NILAI KEPALA DAERAH KABUPATEN SIJUNJUNG

0

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dinilai tim dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri, Kamis (26/10/2017) di Balairung Kantor Bupati Sijunjung.

Acara yang dihadiri Pimpinan DPRD, Kepala OPD, Unsur Forkopimda, Unsur Media, Parpol dan kalangan masyarakat,

Observasi langsung ini dalam rangka penilaian penghargaan sebagai Kepemimpinan Kepala Daerah (Leadership Award) 2017.
“Kita sudah mengirimkan data dengan valid dan objektif, berupa data rekam jejak dan bukti fisik dari beberapa piagam dan penghargaan yang telah diraih Bupati seperti yang ditampilkan hari ini, penilaian ini dilakukan observasi dari tim penilai, yang terdiri dari tiga orang pakar independen, objektif dan profesional,” jelas Bupati dalam sambutannya. Adapun nama-nama tim penilai yaitu, Dr Aat surya Safa sebagai tim penilai, Catur Wibowa Budi, SH sebagai tim peneliti, Purnama Dewi, S.Sos, M.Si sebagai Kasubag Akutansi dan Pelaporan.

Ditambahkan penilaian itu hanya ditujukan pada para Kepala daerah di Indonesia yang terbaik dan terpilih, sesuai dengan kriteria yang ditentukan Kementerian Dalam Negeri, seperti tidak tersangkut hukum pidana, tidak pernah melanggar kasus asusila dan moral.

“Kriteria Leadership Award itu ada empat, yakni menduduki jabatan sebagai Kepala Daerah minimal empat tahun, pernah mendapat penghargaan dari lembaga-lembaga yang kredibel baik di dalam maupun luar negeri, tidak tersangkut masalah hukum/moral dan mendapat sorotan positif dari media-media lokal dan nasional” ujar Aat Surya Safa dari Tim Kemendagri.

Dalam kegiatan ini juga dibuka sesi penilaian langsung dari para kepala OPD, Media, Partai Politik dan dari kalangan masyarakat oleh tim penilai dengan mendengarkan kritik bagaimana Bupati Yuswir Arifin dalam kepemimpinannya.

Secara garis besar, ada dua faktor yang dinilai dalam leadership award yakni kepemimpinan birokrasi dan kepemimpinan sosial. (Rio-Roby-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.