Portal Kabupaten Sijunjung

Tim 10 Safari Ramadan, Kunjungi Masjid Darul Ikhlas Nagari Koto Baru

Koto Baru, MC Sijunjung – Disaksikan para jamaah Masjid Darul Ikhlas Nagari Koto Baru, tim 10 Safari Ramadan memberikan buah tangan berupa uang tunai sebanyak 10 juta rupiah dari ABPD pada bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) Sekdakab Sijunjung, guna membantu pembangunan Masjid. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Tim, Syofian Hendri yang diterima Wali Nagari Koto Baru, Pendri Yusman dan bantuan masker 100 buah untuk masyarakat Koto Baru dari Kadis Kominfo Rizal Efendi, Minggu (25/4/21).

Penyerahan tersebut dilaksanakan setelah melaksanakan sholat fardu isya dan sholat sunnat tarawih dan witir. Adapun yang tergabung dalam tim 10, Wakil Ketua DPRD Syofian Hendri, Mubaligh Zainudin, Kadis Kominfo Sijunjung Rizal Efendi, Ketua LKAM H. Epi Radisman Dt. Paduko Alam, Staf Bagian Kesra Syafriwandi dan rombongan lainnya.

Syofian Hendri selaku ketua tim dalam sambutannya menyampaikan tujuan kunjungan tim safari Ramadan adalah dalam rangka mengikat tali bersilaturahmi dan antara pihak pemerintah dengan masyarakat.

“ Selanjutnya jadikan sebagai jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus bukti kepekaan dan kedekatan Pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

” Selain itu untuk mendengarkan serta menjemput aspirasi dan mengayomi masyarakat demi kemajuan pembangunan fisik dan mental spiritual masyarakat agar masyarakat kita terlayani semaksimal mungkin serta bagiamana kita kesejahteraan masyarakat terlayani,” ungkapnya.

Ia berpesan agar menjaga kondisi dimapun berada, untuk pemuda mari untuk menjaga kepemudaan, untuk niniak mamak agar menjaga cucu kemenakan, untuk ulama agar menjaga umat-umat, dan untuk masyarakat gar menjaga satu persatuan dan kesatuan.

“Mari sama- sama kita dukung visi dan misi Kepala Daerah kita dalam membangun Kabupaten yang sama-sama kita cintai ini”, lanjutnya.

“ Semoga kedatangan tim safari ramadan ini dapat meningkat jumlah jamaah Masjid Darul Ikhlas serta mendapatkan keberkahan untuk Nagari Koto Baru khususnya serta Ranah Lansek Manih secara umumnya,” harapnya.

Pada saat yang sama Kapolsek IV Nagari Yusmedi juga mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan.

Ia juga juga berpesan kepada masyarakat agar selalu memeriksa kompor, pintu dan jendela sebelum meninggalkan rumah.

“ Untuk pemuda-pemuda yang ada agar tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Di saat masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, ia juga menghimbau masyarakat harus mampu menjaga kesehatan agar tidak tertular virus, masyarakat perlu menyiapkan makanan bergizi untuk meningkatkan imun tubuh di masa pandemi virus corona Covid-19 seperti sekarang ini.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Baru Pendri Yusman didampingi pengurus Masjid Darul Ikhlas menyambut baik kedatangan tim tersebut. Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang tergabung dari safari ramadan. Ia berharap semoga dengan kehadiran tim safari ramadan ini akan berdampak pada pembangunan Masjid untuk masa akan datang.

“ Semoga ini menambah erat tali persaudaraan antara Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Nagari dengan masyarakat,” haranya.(noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.