Portal Kabupaten Sijunjung

DPRD DAN PEMERINTAH DAERAH TETAPKAN 3 BUAH RANPERDA MENJADI PERDA

0

Tiga buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ditetapkan DPRD bersama pemerintah Daerah pada rapat Paripurna Istimewa DPRD Sijunjung, Senin (10/7). Ketiga buah ranperda tersebut diantaranya Ranperda Pemilihan pengangkatan dan pemberhentian Walinagari, ketahanan pangan dan rencana induk kepariwisataan daerah kabupaten sijunjung.

Rapat yang dipimpin Yusni Darti,SH serta di damping oleh wakil Ketua DPRD Walbardi serta Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan wakil Bupati Arrival Boy,SH berjalan lancar. Pada kesempatan itu Yusnidarti mengutarakan, bahwa tujuh Fraksi DPRD Sijunjung menerima dan menyetujui tiga buah Ranperda ditetapkan menjadi Perda.

Peryataan menerima dan menyetujui ketiga Ranperda tersebut disampaikan oleh masing-masing fraksi. mulai dari Fraksi Demokrat yang disampaikan oleh Nasrulman Afandi di susul PPP oleh Nasirwan kemudian Nurani Nasional oleh Dasri Rajo Timbu, Fraksi PBB oleh Syafrul Khatib, Fraksi Amanat Nasional oleh Aroni Basri, Fraksi PKS oleh Ust Hendri Susanto,Lc dan Fraksi Golkar oleh Elva Endayani.

Sebelum ketujuh fraksi tersebut menyampaikan pandangan umumnya, Juru Bicara DPRD ,Sukardi menyampaikan hasil pembahasan yang telah dilaksanakan melalui rapat, baik pembahasan antara DPRD dengan Pemerintah Daerah serta pada rapat lainnya. dalam rapat pembahasan Ranperda tersebut beberapa kata maupun kalimat di rubah. Hal itu dilakukan kesempurnaan sebuah Ranperda.

Dan diakhir Rapat Paripurna, Sekretaris DPRD Jonkanedi,S.Sos membacakan nota kesepakatan bersama serta penandatanganan Nota kesepakatan bersama oleh Ketua DPRD Yusnidarti,SH yang didampingi Wakil ketua DPRD Walbardi serta Bupati Sijunjung Yuswir Arifin. Serta ditutup oleh pendapat Bupati Sijunjung Yuswir Arifin terhadap penetapan ketiga Ranperda tersebut.

Yusnidarti menyebutkan, Ranperda tersebut segera diajukan kepada Gubernur Sumatera Barat untuk dibahas dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) kabupaten Sijunjung. “Ranperda yang telah ditetapkan itu akan diajukan kepada Gubernur Sumatera Barat untuk ditindak lanjuti, agar ditetapkan menjadi Perda Kabupapeten Sijunjung,”ungkapnya.- yan@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.