Portal Kabupaten Sijunjung

Terkait PL Praja IPDN Sumbar di Sijunjung, Bupati Yuswir Berikan Pembekalan

0

Agam, MC Sijunjung – Berkaitan dengan pelaksanaan praktek lapangan (PL) bagi Nindya dan Madya Praja IPDN Kampus Sumatera Barat di Kabupaten Sijunjung pada 9-29 April 2019 mendatang, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin berikan pembekalan kepada para Praja tersebut di Auditorium Kampus IPDN, Baso Kabupaten Agam, Senin (1/4/19).

Dalam acara tersebut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan, Yenuarita, SH. MH, Kepala OPD terkait, Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah, Kasubag Protokol dan Kepala Seksi Kemitraan Dinas Kominfo Sijunjung.

Bupati menyampaikan selayang pandang sejarah singkat Kabupaten Sijunjung dan kebijakan dalam pembangunan daerah melalui cuplikan video dihadapan para Praja.

Dalam sambutannya, Plt. Direktur Kampus IPDN Sumbar, Bustamar mengucapkan selamat datang kepada Bupati Sijunjung.

“Selamat datang kami ucapkan kepada Bupati Sijunjung Bapak Yuswir Arifin dan rombongan, mudah-mudahan pada kesempatan ini bapak berkenan memberikan pemaparan daerah Sijunjung kepada para Praja kami,” ucapnya.

Kemudian dengan hal senada, Bupati Yuswir mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Sijunjung menjadi tempat praktek lapangan (PL) bagi Praja IPDN Sumbar.

“Saya yakin manfaatnya besar sekali bagi masyarakat Sijunjung,” katanya.

Ditambahkannya, Praja ini nantinya setelah sampai di Ranah Lansek Manih akan disebar pada Nagari dari delapan Kecamatan yang ada di Sijunjung.

Ia berharap melalui praktek lapangan (PL) Praja IPDN ini dapat menularkan kedisiplinan dan tertib administrasi terhadap Aparatur Nagari dan Kecamatan nantinya.

Selain itu, Plt. Direktur IPDN Sumbar, Bustamar menyerahkan piagam penghargaan dan cendramata kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, begitu juga Bupati Sijunjung menyerahkan cendramata kepada Kampus IPDN Sumatera Barat.(Dicko/MC.Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.