Portal Kabupaten Sijunjung

Terkait Pemanfaatan Sertifikat Elektronik, Dinas Kominfo Dharmasraya Belajar ke Dinas Kominfo Sijunjung

Muaro, MC Sijunjung – Sebagai peraih penghargaan pengguna Sertifikat Elektronik terbanyak peringkat 3 Nasional dan peringkat 1 di Pulau Sumatera, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung mendapat kunjungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dharmasraya, Kamis (18/2/21).

Rombongan yang dipimpin Kepala Bidang Persandian, Delnafrizal  disambut Sekteraris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki berserta jajaran di ruang kerja kantor setempat.

Delnafrizal mengutarakan maksud dan tujuan kunjungan adalah untuk belajar dari Kabupaten Sijunjung yang telah berhasil menerbitkan 510 sertifikat elektronik selama tahun 2020.

“ Kami ingin belajar mengenai upaya yang telah dilakukan Dinas Kominfo Sijunjung sehingga berhasil menjadi peringkat ketiga Nasional dan peringkat pertama di Sumatera dalam pemanfaatan sertifikat elektronik,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo, Puji Basuki menyambut dengan hangat rombongan dan merasa senang bisa berbagi pengalaman.

“ Kami ucapkan terima kasih dan suatu kehormatan atas kunjungan Kabid Persandian beserta jajaran yang ingin belajar dari Dinas Kominfo Sijunjung,” ucapnya.

“ Pemanfaatan sertifikat elektronik di Kabupaten Sijunjung telah kami terapkan pada aplikasi Laporan Harian Kerja (E-LHK) dan aplikasi Tambahan Penghasilan Pegawai (E-TPP), dimana proses validasinya bertingkat mulai dari eselon IV, eselon III sampai eselon II dengan diwajibkan menggunakan tandatangan elektronik (sertifikat elektronik)” lanjutnya.

“ Kedepan kami akan menerapkan pada aplikasi persuratan, dimana regulasi draft Perbup Tata Naskah Dinas Elektronik dalam tahap pembahasan oleh tim terkait dan Insya Allah akan kami terapkan pada tahun ini juga,” tutupnya. -(mega/ kominfo)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.