Portal Kabupaten Sijunjung

TERBITNYA PP 18 KABAR GEMBIRA BAGI DPRD

0

Fraksi Bulan Bintang Restorasi DPRD Kabupaten Sijunjung dalam pendapat akhir  terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) hak keuangan serta administratif pimpinan dan anggota DPRD, sebagaimana disampaikan sekretaris fraksi tersebut H. Daswanto pada rapat paripurna di gedung dewan, Senin (14/8),  menerima Ranperda dijadikan Perda.

Rapat paripurna yang dipimpin ketua DPRD Yusnidarti, dihadiri Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Wakil Bupati H. Arrival Boy, unsur Forkopinda, Plt. Sekdakab; Adlis, pejabat teras Pemkab, kepala OPD, kepala instansi vertikal, kepala BUMN, kepala BUMD, kepala bagian, wakil dan anggota DPRD serta camat se-Kabupaten Sijunjung.

Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan serta administratif pimpinan dan anggota DPRD, dari sudut pandang positifnya telah memberi ruang yang lebih besar kepada pimpinan dan anggota DPRD untuk mendapatkan posisi yang lebih layak, lebih berwibawa, lebih punya dedikasi dan lebih terhormat dalam mengembangkan amanat rakyat, kata Daswanto.

“Terbitnya PP nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan serta administratif pimpinan dan anggota DPRD, tentunya merupakan kabar gembira bagi kita, terutama pimpinan dan anggota DPRD yang merupakan bagian penting dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Kami pun tidak mengingkari berita baik itu yang telah mendorong kita untuk mengapungkan regulasi di daerah, berupa peraturan daerah demi terealisasinya amanat PP tersebut.

Untuk itu, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Fraksi Bulan Bintang Restorasi menerima Ranperda hak keuangan serta administratif pimpinan dan anggota DPRD dijadikan Perda, semoga Allah SWT meridhoi dan memberkahi rencana kita di masa yang akan datang,” harap Daswanto. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.