Portal Kabupaten Sijunjung

Tanggapi 15 Kasus Konfirmasi Covid-19, Sekda Imbau Gugus Tugas Segera Bertindak

0

Muaro, MC Sijunjung – Berdasarkan data hasil pemeriksaan spesimen PCR sebanyak 3.057 sample (Lab Fak Kedokteran UNAND 2.801 spesimen dan Lab veteriner Baso Agam 256 spesimen) hari ini, Sabtu (5/9/20), terdapat 15 kasus konfirmasi covid-19 untuk Kabupaten Sijunjung.

Sekretaris Daerah, Zefnihan, AP, M.Si menyampaikan kepada MC Sijunjung melalui WhatsApp, Sabtu (5/9/20), menghimbau kepada anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19, untuk memberikan perhatian pada kegiatan yang melibatkan banyak orang terutama kegiatan pesta (baralek).

” Diminta kepada Camat dan Wali Nagari untuk segera melakukan antisipasi di lapangan. Kita harus ingatkan lagi untuk memperketat pemberlakuan protap covid-19 dalam kegiatan baralek dan kegiatan- kegiatan yang melibatkan banyak orang,” tegas Sekda.

” Kepada Kadis Kesehatan untuk segera melakukan tracking dari kasus terkonfirmasi, dan mohon bantuan Pak Camat IV Nagari untuk tindakan isolasi apakah mandiri atau ada harus dikirim ke BPSDM Provinsi Sumbar,” sambungnya.

” Pastikan kasus terkonfirmasi untuk hasil tracking ke kelompok-kelompok besar seperti kantor-kantor dan lainnya, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

” Kalau memang ada, kita harus pertimbangkan untuk segera diisolasi dan dilakukan SWAB, sampai hasilnya keluar kita larang beraktifitas dan kontak dengan yang lain,” tegasnya.(MC Sijunjung)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.