Portal Kabupaten Sijunjung

Tampilkan Kesenian Daerah, Sijunjung Tampilkan Tari Unggan Bagurau

0

Tanah Datar.MC Sijunjung- Masih dalam rangkaian kegiatan jambore PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Lapangan Cindua Mato Batusangkar Kabupaten Tanah Datar.

Kader PKK Kabupaten Sijunjung hibur Kader PKK se-Sumbar dengan menampilkan Tari Unggan Bagurau, Selasa (18/6) malam.

Penampilan itu dilaksanakan di Panggang Utama Lapangan Cindua Mato, tampak saat itu Kader PKK se-Sumbar yang memenuhi Lapangan tersebut.

Tari ini terdiri dari tiga bagian tari, bagian pertama menggunakan properti payung dengan gerakan yaneg lembut dan mengayun, mengambarkan karakter perempuan sejatinya.

Kedua memakai properti selendang songket unggan dengan gerakan yang lebih lincah dan enerjik, sebagai representasi perempuan sijunjung yang aktif dan lincah, Ketiga sebagai penutup properti yang digunakan adalah piring, dengan gerakan khas sebagai pelengkap dalam tari unggan bagurau Ini.

Pada kesempatan itu Tari Unggan Bagurau ditampilkan 7 orang penari yang terdiri dari Ny Rina Irwandi, Ny Maulida Khalfian N, Ny Dila Hamdan, Edri Fawziah, Puja Rahmadani Sandra, Yola Oksandra Putri Mayang Sari yang Di iringi pemain musik dari Sanggar Puti Junjung yang diketuai lansung Ichsan Nasrul. Noven/Dicko/MC Sijunjung@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.