Portal Kabupaten Sijunjung

TAHUN INI PEMDA HARUS TERHUBUNG LAPOR!-SP4N

0

Pemda Sijunjung mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Pengaduan LAPOR!-SP4N yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi disingkat PANRB pada hari Kamis (30/3) Pukul 09.00 di Kantor Kementerian PANRB Jakarta Selatan. Bimtek ini diikuti oleh Pemerintah Kota dan Pemerintah Daerah seluruh Indonesia dengan mengutus 2 personel masing-masingnya 1 sebagai admin dan 1 sebagai pejabat penghubung, dimana Pemda Sijunjung diwakili oleh Diskominfo dan Bagian Organisasi Sekdakab.

LAPOR!-SP4N merupakan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)  terintegrasi dengan Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) dibentuk untuk merealisasikan kebijakan “ no wrong door policy ” yang menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan disalurkan kepada penyelenggaraan pelayanan publik yang berwenang menanganinya.

Forum Bimtek dibuka oleh Asisten Deputi Pelayanan Publik, Dr. Muhammad Ihmanudin, sekaligus memberikan penjelasan umum Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional. Berdasarkan SE MENPAN No. 4 Tahun 2016 ditargetkan seluruh pemerintah daerah sudah terhubung ke dalam Aplikasi LAPOR!-SP4N pada Tahun ini. Bagi pemerintah daerah yang telah mengelola aplikasi pengaduan tersendiri dapat menghubungkan dengan Aplikasi LAPOR!-SP4N dengan tidak menghilangkan identitas dari pemerintah daerah masing-masing. mega-Kominfo@Sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.