Portal Kabupaten Sijunjung

TARGETKAN B06 HIJAU, DISKOMINFO ADAKAN BIMTEK DAN PANDUAN PENGISIAN WEBSITE PPID

0

Sebagai wujud komitmen dalam keterbukaan informasi publik dan aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi (PPK), Dinas Kominfo mengadakan bimtek dan panduan pengisian website PPID yang diikuti oleh tim IT dari setiap OPD pada hari Kamis (27/4) dan Jumat (28/4) di ruang rapat Diskominfo. Pelatihan ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya telah dilaksanakan pada bulan Februari lalu.

PPID merupakan pejabat pengelola informasi daerah bertugas untuk menyediakan informasi dibutuhkan masyarakat yang dapat diakses melalui website ppid.sijunjung.go.id. Informasi yang wajib tersedia terdiri atas (1) data wajib disediakan dan diumumkan secara berkala, (2) data wajib diumumkan serta merta, (3) informasi yang wajib tersedia setiap saat.

Kegiatan bimtek dibuka oleh Kepala Dinas, Rizal Efendi, SE, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala OPD melalui tim IT yang telah hadir, karena setelah dilakukan sosialisasi PPID pada bulan Maret lalu, Kabupaten Sijunjung memperoleh rapor hijau B03 untuk aksi PPK. “Dengan adanya bimtek panduan pengisian website PPID ini, kita berharap dapat melengkapi data yang harus diisi oleh setiap OPD sehingga rapor B06 yang selama ini merah dapat berubah hijau” tambahnya. (mega-kominfo) @sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.