Portal Kabupaten Sijunjung

SURVEI DISAGREGASI PMTB, SUMBER DATA STRATEGIS UNTUK PEMETAAN POTENSI INVESTASI FISIK

0

Badan Pusat Statistik (BPS) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung menggelar sosialisasi dan koordinasi penyusunan disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) Tahun 2018, Senin (30/4) bertempat di Wisma Anggrek Muaro.

Ikut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan,M.Si, Kepala Dinas Kominfo Rizal Efendi, Kepala BPS Provinsi Sumatera yang diwakili Kabid Distribusi Teguh Sugianto, Kepala BPS Sijunjung, Evi Junaidi, OPD terkait dan seluruh Camat dan Wali Nagari Se Kabupaten Sijunjung.

Kepala BPS Kabupaten Sijunjung, Evi Junaidi, menyebutkan Survei Disagregasi PMTB merupakan salah satu sumber data strategis untuk mengidentifikasi dan memetakan potensi investasi fisik yang dimiliki.

“Kegiatan ini sebagai prioritas pemerintah dalam mewujudkan perbaikan iklim investasi dan penciptaan lapangan kerja dengan kegiatan prioritas berupa percepatan fasilitasi penyelesaian masalah investasi”, ujarnya.

“Saat ini pemerintah terus mengupayakan pemenuhan data agar setiap perpaduan pengakuratan data dan statistik dasar baik sektoral maupun khusus, dalam rangka pembangunan jangka nasional”, ujar Zefnihan dalam sambutannya.

“Saya berharap kepada peserta yang hadir pada kesempatan ini agar dapat bekerja sama dan membantu BPS dengan memberikan data-data yang dibutuhkan demi terwujudnya Nagari yang madhani”, imbuhnya.

“Penyelenggaraan kegiatan statistik ini digunakan sesuai dengan potensi ekonomi, sosial serta sarana dan prasarana yang ada di Kabupaten Sijunjung”, sambung Evi Junaidi.

“Penyelenggaraan kegiatan statistik perlu upaya koordinasi kerjasama dan pembinaan terhadap seluruh komponen masyarakat, sesuai dengan amanah UU no 16 tahun 1997 tentang statistik, serta dapat memberikan perluasan”, jelasnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang ditanggapi langsung Sekretaris Daerah Sijunjung dan Kepala BPS Kabupaten Sijunjung. (Rio_kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.