Portal Kabupaten Sijunjung

SUMBAR DAN JATENG SEPAKAT MENANDATANGANI MOU DI KEMENTRIAN

0

Pemprov Sumbar dan Pemprov Jateng tepatnya untuk Kabupaten Sijunjung mengenai penempatan Transmigrasi melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, senin (06/11) kemaren di Jakarta.

Pada saat Penandatanganan MoU tersebut dihadiri Menteri Desa Pembangunan daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Sijunjung.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Riky Mainaldi Neri mengatakan, dari hasil Rencana Teknis Satuan Permukiman (RTSP) Transmigrasi Lokasi Padang Tarok SP.1 terletak di Kenagarian Padang Tarok, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung dimana areal yang terukur seluas ± 2.600 Ha.

Pada saat sekarang 30 KK berada di SP.1 Padang Tarok terdiri dari, 5 dari Klaten, 5 dari Jawa Tengah, 3 dari Agam, 5 Padang Pariaman,12 dari Lokal. Untuk penempatan tahun 2018 akan datang ditempatkan sebanyak 160 KK terdiri dari 100 KK Jawa Tengah, 10 KK Yogyakarta dan 50 KK dari Lokal.

ABPD 2018 dianggarkan sebanyak Rp17 miliar, dan sebesar Rp7 miliar anggaran dari Pemprov Jawa Tengah digunakan untuk pembangunan rumah sebanyak 100 unit dan pengolahan lahan sedangkan Rp10 miliar anggaran bersumber dari Kementrian digunakan pembangunan rumah 60 unit dan pembukaan lahan baru serta untuk sarana prasara tersebut seperti Perbaikan jalan menuju UPT, Mushallah, Postu, Sekolah, dan rumah petugas , jelas Riky.

Pada tahun 2018 mendatang untuk 160 KK ada namanya jaminan hidup ditanggung selama dua bulan dari dana Rp10 miliar tersebut, untuk tahun 2019 Kementerian Desa Pembangunan daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang akan menganggarkan jaminan hidup untuk seluruh Kepala Keluarga (KK),” tambah Dia (Dicko_Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.