Portal Kabupaten Sijunjung

SUKSESKAN SEKOLAH SEHAT

0

DPRD Sijunjung menganjak pemerintah daerah untuk menyukseskan SMP Negeri 27 Sijunjung di Batu Manjulur mengikuti lomba sekolah sehat ditingkat propinsi. Jalan-jalan menuju sekolah yang rusak itu agar segera diperbaiki. Dan Perlombaan yang direncanakan berlangung Nopember mendatang  menjadikan SMP N 27 Sijunjung menjadi yang terbaik di tingkat propinsi.

“Kita ingin SMP 27 tersebut menjadi yang terbaik ditingkat propinsi dalam lomba sekolah sehat,”tutur Syofyan Hendri.

Untuk mewujudkan impian SMPN 27 Sijunjung tersebut menjadi yang terbaik di tingkat propinsi itu, merupakan tanggung jawab bersama. Selain siswa, guru serta masyarakat sekitar SMP Negeri 27 tersebut juga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah termasuk anggota DPRD Sijunjung. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan sekolah, serta mempercantik sekolah tersebut agar terlihat bersih, rapi serta tertata dengan baik.

Dukungan dari pemerintah daerah terang Politisi PKS adalah dengan memperbaiki jalan ke sekolah tersebut. Sebab, jalan ke SMP tersebut masih beralaskan tanah. Dan dikhawatirkan akan becek ketika datang musim penghujan.

“Majunya SMP tersebut untuk mengikuti lomba sekolah sehat di tingkat propinsi merupakan momentum yang tepat bagi kita, langkah ini merupakan suatu hal untuk memperkenal kabupaten Sijunjung ke tingkat propinsi maupun nasional terutama di dunia pendidikan,”sambung Syarijal, anggota Komisi I DPRD Sijunjung.

Jelas politisi PBB ini bahwa untuk menunjukan Kabupaten Sijunjung bisa berkibrah ditingkat propinsi maupun Nasional itu adalah dengan menyukses berbagai perlombaan. Maka dari Syarijal mengajak masyarakat terutama pemerintah daerah untuk menyukseskan penilaian sekolah sehat di tingkat propinsi tersebut.

Sementara, Bupati Sijunjung menyambut baik keikutsertaan SMP Negeri 27 Sijunjung mengikuti perlombaan sekolah sehat di tingkat propinsi tersebut. Untuk memperbaiki jalan ke sekolah tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah daerah.

“Namun, sebelum dilakukan perbaiki, kami akan mengecek langsung kerusakan jalan ke areal sekolah itu dan akan menghitung anggaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki ruas jalan yang akan di perbaiki,”terang Bupati Sijunjung Yuswir Arifin.- PDE@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.