Portal Kabupaten Sijunjung

Sukseskan Pilkada 2020, KPU Sijunjung Kunjungi KPU Yogyakarta

0

Yogyakarta, MC Sijunjung – Demi mensukseskan Pemiihan Umum Daerah (Pilkada) tahun 2010, KPU Sijunjung melakukan kunjungan kerja di hari kedua ke KPU Kota Yogyakarta, Rabu (30/10/19).

Komisioner KPU Sijunjung, Nafwan beserta rombongan diterima komisioner KPU Kota Yogyakarta, Nurhayati dan Frangki. Mereka menuturkan upaya KPU Kota Yogyakarta dalam mensukseskan Pemilu disana.

“ Diawali dengan Focus Grup Discussiona (FGD) yang melibatkan semua unsur, karena pemilu tidak hanya gawe KPU saja. Kota Yogyakarta merupakan Kota rawan kedua setelah Papua, tantangan bagi KPU dan elemen masyarakat yang ingin menjadikan Pemilu damai dan sukses,” jelas Nurhayati.

“ Kami mengajak seluruh RW untuk berikrar mensuksekan pemilu, dengan wilayah seluas 32 km persegi dan 616 RW , satu orang mengampu 4 RW, PPK dan relawan demokrasi,” sambungnya.

“ Kami bekerjasama dengan kelompok masyarakat , menggunakan berbagai media seperti video tron, running teks serta layanan masyarakat , yang merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) pengusaha telekomunikasi, dengan biaya nol rupiah untuk seluruh tahapan pemilu ”, tambah Frangki.

“ Selanjutnya melalui para pengamen, lewat seni dan budaya di masing-masing kecamatan, konsep tertawa bersama badan hadhok, dibuatkan titik-titik kumpul masyarakat, iklan layanan masyarakat didukung oleh semua pihak, Youtube Paijo yang dibuat oleh warga terkait pemilu,” lanjuntnya.

“ Dalam menyebarkan informasi kami juga bekerjasama dengan Dinas Kominfo melalui sms gateway dan media sosial lainnya. Kami juga mengajak para penggiat media dan seluruh komunitas yang ada,” tutupnya.

Setelah diskusi panjang lebar dengan komisioner dan sekretariat KPU Yogyakarta, Nafwan optimis konsep yang telah dibangun di rumah pintar pemilu dan strategi yang dibangun di KPU Yogyakarta dapat diimplementasikan di Kabupaten Sijunjung dengan sinergitas dari berbagai pihak. (Rizal/MC sijunjung)@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.