Portal Kabupaten Sijunjung

STAR TDS SUKSES

0

Star etape VII Tour de Singkarak (TdS), di depan gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Jumat (12/8) berjalan lancar, tertib dan suskses.

Meski lokasi star dipadati masyarakat dan pegawai, namun berkat kesiapsiagaan petugas serta lengkapnya sarana dan prasarana pendukung, melepas pembalap yang ditandai dengan pengibaran bendera oleh Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo berlangsung mulus.

Ramainya masyarakat dan pegawai memadati lokasi star, karena prosesi melepas 82 pembalap dari 23 negara yang diliput puluhan wartawan media masa dan elektronik dari dalam dan luar negeri, dimeriahkan dengan berbagai kesenian tradisional, seperti tari Silek Harimau, tari Indang, tari Batobo, tari Lapiak Pandan dan tari Piriang yang diiringi talempong.

Acara melepas pembalap yang dikemas dengan baik dan elok, dihadiri Asisten Deputi Pengembangan Sekmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata, Raseno Arya serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Barat, Burhasman Bur.

Sedangkan dari Kabupaten Sijunjung, hadir Wakil Bupati H. Arrival Boy, unsur Forkopinda, ketua dan segenap anggota   DPRD, Sekdakab A.T. Rohendi, pejabat teras Pemkab, kepala SKPD, ketua tim penggerak PKK Ny. Hj. En Yuswir Arifin, ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ny. Hj. Ria Arrival Boy serta ketua berbagai organisasi wanita lainnya.

Bupati mengatakan, dengan digelarnya   star etape VII di depan gedung Pancasila, Jumat (12/8), berarti Kabupaten Sijunjung sudah lima kali dilalui TdS, karena tahun 2012, 2013, 2014 dan 2015, jalan utama daerah ini juga sudah dijadikan arena berpacu oleh para pembalap dari berbagai negara, setelah star di depan gedung Pancasila ini juga serta  di objek wisata Pasir Putih dan di Perkampungan Adat.

TdS merupakan iven internasional yang turut mempertaruhkan nama Kabupaten Sijunjung di mata dunia. Karena itu Pemkab bertekad mensukseskan pelaksanaannya. Alhamdulillah berkat upaya dan kerja keras semua pihak, tekad yang diniatkan terwujud sesuai keinginan.

Mudah mudahan dengan lancar, tertib dan susksesnya star etape VII TdS ini, Kabupaten Sijunjung semakin dikenal oleh warga negara lain, dengan harapan objek wisata yang ada, baik itu wisata alam mau pun wisata sejarah, menjadi pilihan bagi wisatawan untuk dikunjungi, harap Bupati Yuswir Arifin.

Star etape VII TdS yang berjalan lancar, tertib dan suskses itu, setelah dilepas di depan gedung Pancasila rute selanjutnya terus ke Pasar Jumat, Simpang Aie Angek, Perkampungan Adat, Tugu Bundo Kanduang, Tanah Badantuang, Tanjung Gadang, Kiliran Jao dan finis di Kabupaten Dharmasraya. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.