Portal Kabupaten Sijunjung

STAF AHLI MENTERI KESEHATAN KUNJUNGI SIJUNJUNG

0

Kabupaten Sijunjung mendapat kunjungan dari Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Desentralisasi Kesehatan dr. Pattiselanno Robert Johan, MARS dalam rangka monitoring dan evaluasi Pelaksanaan PIDI (Program Internsip Dokter Indonesia), Sabtu (1/9). Wahana yang dikunjungi adalah Puskemas Gambok dan RSUD Sijunjung dengan 12 orang dokter yang menjalani PIDI, juga mengunjungi Puskesmas Muaro Bodi yang diusulkan untuk menjadi Wahana Dokter Internsip yang akan datang serta melihat pelaksanaan program kesehatan khususnya Imunisasi MR dan PIS-PK.

Kunjungan Staf Ahli Menteri Kesehatan ke Sijunjung didampingi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Windasnofil, SKM, MM dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung drg. Ezwandra, MSc serta beberapa orang pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung. Kunjungan diakhiri dengan pertemuan dan ramah tamah di aula RSUD Sijunjung. Staf Ahli Menteri Kesehatan ini puas dengan inovasi-inovasi promotif dan preventif yang dilakukan puskesmas dalam peningkatan capaian program.

Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. Melalui program internsip dilakukan proses pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi, komprehensif, mandiri serta dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan.-dh@sijunjung.go.id

Sumber : Dinkes Sijunjung

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.