Portal Kabupaten Sijunjung

STAF AHLI BUKA RAKOR POKJA NAGARI SEHAT

0
Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Setdakab Sijunjung, Syahrial membuka Rakor Pokja nagari sehat, Selasa (21/3), di Balairung Lansek Manih.

Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Setdakab Sijunjung Drs. Syahrial, MM membuka rapat koordinasi (Rakor) kelompok kerja (Pokja) nagari sehat, Selasa (21/3), di Balairung Lansek Manih.

Rakor dalam rangka veripikasi kabupaten sehat 2017, diselenggarakan pengurus forum Kabupaten Sijunjung sehat dan diikuti pengurus Pokja nagari sehat, tim teknis, tim pembina forum kabupaten sehat dan walinagari se-Kabupaten Sijunjung.

Syahrial mengatakan, sebagaimana diketahui, dalam membudayakan hidub bersih dan sehat di tengah masyarakat, pemerintah daerah telah  membentuk Forum Kabupaten Sijunjung Sehat beberapa tahun lalu.

Forum Kabupaten Sijunjung Sehat yang terdiri dari berbagai unsur dan lembaga itu, telah melakukan berbagai upaya guna meningkatkan hidup bersih dan sehat masyarakat. Hasil yang dicapai cukup memuaskan. Sekarang kebersihan dan derajat kesehatan masyarakat lebih baik dari sebelumnya.

“Dengan dilaksanakannya Rakor Pokja nagari sehat ini, kita berharap kebersihan dan kesehatan masyarakat Kabupaten Sijunjung makin meningkat, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang jernih dan cerdas,” kata Syahrial.

Disamping meningkatnya kebersihan dan kesehatan, dalam upaya melindungi masyarakat dari ancaman gangguan kesehatan karena lingkungan tercemar asap rokok, Syahrial berharap diciptakan kawasan tanpa rokok pada fasilitas pelayanan kesehatan, tempat proses belajar mengajar, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja dan tempat umum.

Menurut ketua forum Kabupaten Sijunjung sehat, Fajar Septrian, tujuan penyelenggaraan Rakor Pokja nagari sehat, adalah terciptanya pemahaman bersama antara walinagari dan kelompok kerja nagari sehat.

Tujuan lain meningkatnya aktivitas Pokja nagari sehat dalam kegiatan pembangunan nagari serta terbentuknya daya dukung bersama walinagari dan Pokja nagari sehat untuk berperan dalam suksesi penghargaan Swasti Saba Wiwerda 2017.

Sedangkan veripikasi kabupaten sehat 2017, veripikasi administratip oleh veripikator pemerintah pusat 15 April 2017 dan veripikasi lapangan (kunjungan lapangan) pada Agustus 2017. nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.