Portal Kabupaten Sijunjung

Spektakuler, Ribuan Warga Sijunjung Tumpah Ruah Saksikan Soft Opening RTH Air Mancur Menari

0

Muaro, MC Sijunjung – Luar biasa. Memasuki usia hari jadi kabupaten (HJK) ke-71, pembangunan di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat terus kian menggeliat.

Selain banyak berdiri sejumlah bangunan perkantoran yang luar biasa megah. Kini sebuah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di pusat ibukota kabupaten— yang dipimpin Bupati Drs Haji Yuswir Arifin Datuk Indo Marajo,MM pun dibangun—yang dilengkapi air mancur menari yang menakjubkan dan spektakuler.

Pembangunan RTH yang menyedot perhatian publik pada Soft Opening RTH Air Mancur Menari itu, ternyata berhasil memukau perhatian ribuan warga yang tumpah di pusat ibukota Kabupaten Sijunjung pada Jumat (31/1/2020) malam jelang pergantian bulan Januari di tahun 2020 itu—guna menyaksikan maha karya dari Pemkab Sijunjung dibawa pimpinan Bupati Yuswir Arifin.

“Ini keberhasilan dan kesuksesan kita bersama. Untuk itu mari kita jaga bersama RTH Muaro Sijunjung ini. RTH yang dilengkapi air mancur menari dan taman bunga hias serta lambang lansek ini, adalah salahsatu penunjang objek wisata Geopark Silokek dan Perkampungan Adat di Ranah Sijunjung,”ucap Bupati Yuswir Arifin dihadapan ribuan warga Sijunjung dan masyarakat dari luar Kabupaten Sijunjung yang pada kesempatan itu hadir menyaksikan.

Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Ir Budi Syafarman menyebutkan, pembangunan RTH Muaro Sijunjung itu dilaksanakan beberapa tahap. “Alhamdulilah pada malam ini (Jumat, 31/1/2020) dilakukan Soft Opening RTH Air Mancur Menari oleh Bupati Sijunjung,”kata Budi Syafarman.

Pada malam Soft Opening RTH Air Mancur Menari tersebut, pusat ibukota kabupaten itu jadi lautan manusia. Selain dihadiri warga dari berbagai penjuru kabupaten dan kabupaten tetangga, Soft Opening RTH Air Mancur Menari itu juga disaksikan Sekdakab Sijunjung, Zefnihan, para unsur Forkopimda, unsur OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny En Yuswir dan Ny Zefnihan. Mereka tumpah ruah menyakaikan berbagai kegiatan kesenian tradional anak nagari yang tampil pada acara Soft Opening RTH Air Mancur Menari itu.

Tak bisa dipungkiri, kemajuan Kabupaten Sijunjung tidak terlepas dari perjuangan Bupati Yuswir Arifin dan unsur OPD lainnya terutama sejak keberadaan Zefnihan selaku Sekdakab Sijunjung. Meski begitu, Sekdakab yang tanya soal itu hanya tersenyum.

“Ini perjuangan bupati dan OPD lainnya dan ini keberhasilan yang dicapai warga Sijunjung dan keberhasilan semua,”ucap Zefnihan yang sukses mengantarkan Geopark Silokek kian mendunia.

Nah, anda pesaran? Datang saja ke Muaro Sijunjung. Selain menyaksikan air mancur menari, anda juga bisa menyaksikan aneka hiburan dan beragam kuliner tersaji disana. Rencanya, air mancur menari itu akan dibuka tiap malam minggu setiap pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. “Nanti jadwalnya diatur,”kata bupati Yuswi Arifin kala itu menjawab awak media.

“Ondeh, yo lah maju nagari awak kini yo. Lah cocok juga Mars Sijunjung nan diciptakan pak bupati awak tu. Ooiii..sanak, datanglah ka Sijunjung dan urang rantau baliklah ka Sijunjung. Nagari wak tambah rancak, yo sabana rancak Sijunjung,”ucap beberapa pengunjung berceloteh menyaksikan indahnya air mancur menari di RTH Muaro Sijunjung itu. (sap)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.