Portal Kabupaten Sijunjung

SOVIA MAULANA ANUGRAH JUARA I LOMBA BERCERITA TINGKAT SUMBAR

0

Prestasi membanggakan ditorehkan pelajar SD Negeri 07 Nagari Timbulun Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung. Kali ini prestasi tersebut dipersembahkan oleh Sovia Maulana Anugrah.

Pelajar kelas V SD Negeri 07 Nagari Timbulun Kecamatan Tanjung Gadang berhasil meraih juara I lomba bercerita tingkat Provinsi Sumatera Barat dan sekaligus duta Provinsi Sumbar pada ajang yang sama di tingkat nasional.

Atas prestasi itu, Sovia Maulana Anugrah, selain duta Provinsi Sumatera Barat di tingkat Nasional, ia juga menerima piala dan piagam serta uang tunai sebesar Rp3,5 juta dari Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat.

“Alhamdulillah,  Sovia Maulana Anugrah, berhasil meraih juara I lomba bercerita tingkat Sumbar,” kata Kepala Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi Kabupaten Sijunjung, Darlias diruang kerjanya, senin (30/5).

Dalam lomba bercerita yang digelar Badan Perpustakaan dan Kearsipanan Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 29 Mei 2016 lalu di salah satu hotel di Kota Padang, sambung Darlias, anak pasangan, Edi Susanto dan Sri Mulyani ini berhasil menyisihkan 18 rival utusan kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Anak pertama dari dua bersaudara ini berhasil tampil terbaik sehingga tim juri menjatuhkan pilihan kepada, Sovia Maulana Anugrah sebagai duta Provinsi Sumatera Barat pada ajang yang sama di tingkat nasional.

Sovia Maulana Anugrah yang dikenal sebagai siswi berprestasi di SD Negeri 07 Timbulun itu, membawakan cerita rakyat Sumatera Barat dengan judul “ Asal Usul danau Singkarak “. “ Kami berharap, Sovia Maulana Anugrah  dapat membawakan cerita tersebut dan cerita lain dengan baik pada lomba bercerita tingkat nasional nanti,” kata Darlias didampingi Kepala Tata Usaha, Khairuddin.

Menyinggung persiapan pada ajang lomba nasional yang bakal digelar Agustus mendatang, menurut Khairuddin, pihaknya akan terus membina dan mempersiapkan, Sovia Maulana Anugrah menjelang ajang lomba tingkat nasional

 “Meski nanti, tim provinsi akan membina dan mempersiapkan Sovia Maulana Anugrah, kita juga akan mendatangkan pelatih dari Kota Padang,” ucapnya.

Untuk itu, Darlias dan Khairuddin berharap dukungan do’a warga Kabupaten Sijunjung supaya, Sovia Maulana Anugrah diberikan kelancaran dalam menghadapi, dan sekaligus meraih  lomba bercerita tingkat nasional.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.