Portal Kabupaten Sijunjung

SOVIA JALANI TC DI BADAN PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN

0

Hari ini, Sovia Maulana Anugrah, pelajar SD Negeri 07 Nagari Timbulun Kabupaten Sijunjung yang menjadi duta Provinsi Sumatera Barat dalam lomba bercerita tingkat nasional, menjalani training center (TC).

TC dilaksanakan di Kantor Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat, 8 hingga 10 Agustus 2016.”Pembekalan dilaksanakan selama tiga hari di Kota Padang,” kata Kepala Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi Kabupaten Sijunjung, Darlias.

Pembekalan terhadap Sovia Maulana Anugrah, sebut Darlias, untuk mematangkan persiapan, Sovia mengikuti lomba bercerita tingkat nasional di Jakarta, 14 hingga 17 Agustus mendatang.

Kata Darlias, pembekalan terhadap Sovia, sesuai surat resmi dari Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat. Surat tertanggal 4 Agustus yang diteken, Kaban Perpustakaan dan Kearsipan Sumbar itu, Alwis meminta Kepala Kantor Perpustakaan Kearsiapan dan Dokumentasi Kabupaten Sijunjung memfasilitasi keberangkan, Sovia selama menjalani pembekalan selama tiga hari di Kota Padang.

Diberitakan sebelumnya, pelajar kelas V SD Negeri 07 Nagari Timbulun Kecamatan Tanjung Gadang berhasil meraih juara I lomba bercerita tingkat Provinsi Sumatera Barat. Ia sukses menjadi duta provinsi Sumbar pada lomba yang sama di tingkat nasional setelah menyisihkan 18 rivalnya dari kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Anak pasangan, Edi Susanto dan Sri Mulyani yang selalu meraih rengking wahid  di sekolahnya, tampil memukau membawakan cerita rakyat Sumatera Barat yang berjudul “ Asal Usul Danau Singkarak “.

Atas prestasi itu, anak pertama dari dua bersaudara ini, selain menjadi duta Provinsi Sumatera Barat di tingkat Nasional, ia juga menerima piala dan piagam serta uang tunai sebesar Rp3,5 juta dari Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat.-zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.