Portal Kabupaten Sijunjung

SOSIALISASIKAN PEMILU SERENTAK 2019, UNTUK PARTISIPASI AKTIF MASYARAKAT

0

Sukses Pemilu tidak hanya pada pelaksanaannya saja, melainkan juga kesadaran politik dan partisipasi aktif dari masyarakat. Upaya ini membutuhkan elaborasi dan sinergitas antara penyelenggara pemilu dengan peserta pemilu untuk menciptakan hasil pemilu dan pembangunan ke arah yang lebih baik.
Sebagai upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung dalam mensukseskan pemilu serentak Tahun 2019, dilakukan berbagai rangkaian kegiatan sosialisasi dalam tema Alek Menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2019, Sabtu (21/04) di Halaman Kantor KPU Sijunjung.
Kegiatan dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, turut dihadiri Wakil Bupati, Arrival Boy, Rektor ISI Padang Panjang Forkopimda, Kepala OPD, Jajaran KPU, Pimpinan partai politik peserta pemilu.
Ketua KPU Sijunjung,Taufiqurrahman dalam laporannya menyampaikan rangkaian kegiatan yang dilakukan.
” Ada tiga acara yang digelar KPU secara serentak di seluruh Indonesia, yakni Festival Budaya dalam rangka menaikkan tradisi budaya di masing-masing daerah, Rumah Pintar Pemilu, dan Kemah Pemilu” ungkapnya.
Bupati Sijunjung dalam sambutannya mengatakan diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pagelaran Pemilu Tahun 2019 nanti.
” Terimakasih kepada seluruh partai politik dan kepala OPD dalam mengagendakan kegiatan ini”, ucapnya.
” Dengan diresmikannya rumah pintar pemilu ini, mampu menjadi media yang memberikan informasi berkaitan dengan kepemiluan”, harapnya.
Selain peresmian Rumah Pintar Pemilu (RPP), dalam kegiatan juga akan digelar Fashion Show Tenun Unggan serta penaikkan bendera parpol secara serentak.(MC Kab Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.